Kasat Binmas Melaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAK Bajawa

Kasat Binmas Melaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAK Bajawa

Tribratanewsntt.com ,- Kasat Binmas Polres Ngada IPTU Oktavianus P. Abor bersama beberapa anggota Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang kenakalan remaja serta bahaya narkoba dikalangan remaja, di SMAK Regina Pacis Bajawa, Kebupaten Ngada, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (21/1/2019) pagi.

Akhir-akhir ini kehidupan pemuda terutama para pelajar dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah narkoba sebagai penyebab utama, untuk itu Pemerintah saat ini telah mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas mengatakan bahwa kegiatan seperti ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang kenakalan remaja yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, khususnya para generasi muda.

"Pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perkembangan jaman, generasi muda khususnya remaja dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang sangat berat. Pemuda adalah generasi penerus bangsa dan negara." ujarnya.

"Sebagai aparat penegak hukum tentunya hal tersebut menjadi perihatian khusus. Guna mencegah semakin meluasnya peredaran Narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Ngada. tegasnya

"Oleh karena itu peranan orang tua dalam mendidik anak apalagi remaja sangat diperlukan penanaman nilai norma-norma sejak dini, agar dapat mempengaruhi sikap dan perbuatan mental seorang anak, untuk dapat memilah dan memilih mana hal yang perlu ditiru dan mana hal yang tidak", harapnya.

“Untuk itu sebagai generasi penerus bangsa hendaknya kita wajib menjaga pola pergaulan agar kita terhindar dari kenakalan remaja”, pungkasnya. (G)