Kasat Lantas Polres Belu Imbau Pelajar SMAN 1 Tasifeto Barat Tertib Berlalu Lintas

Kasat Lantas Polres Belu Imbau Pelajar SMAN 1 Tasifeto Barat Tertib Berlalu Lintas

Tribratanewsntt.com, - Belum genap seminggu memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada pelajar SMAN 4 dan SMK Katolik Kusuma Atambua, Sat Lantas Polres Belu melalui program Police Goes To Schoolnya, kembali menggelar kegiatan yang sama dengan kali ini menyasar pelajar SMA Negeri 1 Tasifeto Barat, Selasa (24-07-2018)

Saat memberikan materinya, Kasat Lantas Polres Belu AKP Herman Rumenegge Sitorus, SIK, mengatakan bahwa pelanggaran yang berujung dengan laka lantas, kerap terjadi karena para pengguna jalan tidak mematuhi aturan berlalu lintas.

“Kalau naik motor wajib kenakan helm, tidak boleh kebut-kebutan, tidak boleh bonceng lebih dari satu dan jangan sekali-kali minum miras, kalau ini dilanggar maka selain kena tilang, potensi laka lantas juga akan ada” jelas Kasat Lantas,

"Buat adik-adik yang belum punya SIM atau belum cukup umur, tidak boleh bawa motor sendiri dan kalau kedapatan, akan diberi sangsi tegas. Ini semua Kita sampaikan agar kelak tidak merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain"lanjut Kasat Lantas.

Menutup sosialiasinya di siang hari tersebut, Kasat yang didampingi Kanit Dikyasa AIPDA Heru Setiyono, SH dan 2 anggota lainnya, mengharapkan kepada pelajar agar imbauan ini bukan saja didengar tapi wajib dilaksanakan / diimplementasikan serta mensosialisasikan kembali ke sanak kerabat mereka.

Penyuluhan yang disampaikan oleh Kasat Lantas ini, ditanggapi positif oleh ratusan pelajar SMAN 1 Tasifeto Barat yang berjanji akan mentaati semua aturan lalu lintas.

"Mudah-mudahan materi tentang Etika dan tata cara berlalu lintas sesuai UU no 22 tahun 2009 yang sudah Kita paparkan, dapat di laksanakan oleh mereka karena keselamatan mereka adalah tanggung jawab dan harapan kita semua”harap Kasat Lantas