Kasat Lantas Polres Manggarai Barat pimpin Operasi Simpatik di sejumlah titik kota Labuan Bajo

Kasat Lantas Polres Manggarai Barat pimpin Operasi Simpatik di sejumlah titik kota Labuan Bajo

Tribratanewsntt.com ,- Personil Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Manggarai Barat yang terlibat dalam Operasi simpatik Turangga 2017 melaksanakan kegiatan operasi yang lebih ditujukan untuk memberikan pengarahan dan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Operasi ini dilakukan di beberapa titik, khususnya di kawasan Kota Labuan Bajo, yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Mabar, IPTU Firamudin, Jumat (3/3/2017).

Operasi tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas bagi warga Masyarakat Kabuoaten Manggarai Barat (Mabar).

Sasaran dari operasi ini adalah semua pengendara, baik pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat termasuk para pelajar.

Menurut Kasat Lantas Polres Mabar, IPTU Firamudin, bagi pelajar, operasi simpatik tersebut penting untuk menanamkan kesadaran sejak dini, sebab para Pelajar nantinya juga akan menjadi pengendara.

Kasat Lantas juga berharap agar para pelajar mampu memberikan pengertian akan pentingnya tertib berlalu lintas kepada keluarganya.

Selain itu kegiatan operasi Simpatik Turangga 2017 juga diisi dengan kegiataan sosialisai atau imbauan langsung kepada warga masyarakt tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang disampaikan langsung oleh personil Dikyasa Sat Lantas Polres Mabar selama operasi berlangsung sehingga masyarakat bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.