Kunjungan Kerja Ke Labuan Bajo, Kapolda NTT Minta Anggotanya Beri Keamanan dan Kenyamanan di Daerah Wisata Premium

Kunjungan Kerja Ke Labuan Bajo, Kapolda NTT Minta Anggotanya Beri Keamanan dan Kenyamanan di Daerah Wisata Premium

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum melakukan kunjungan ke Labuan Bajo ibukota Kabupaten Manggarai Barat, Senin (23/8/2021).

Kedatangan Kapolda NTT yang didampingi Tim Itwasum Polri terdiri dari Auditor Kepolisian Utama TK II Itwasum Polri Brigjen Pol Heri Wahono, S.I.K selaku Pengawas Tim Wasops Itwasum Polri serta beberapa pejabat utama Polda NTT.

Tiba di Bandar Udara (Bandara) Komodo Labuan Bajo, Kapolda NTT bersama rombongan disambut oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hariwibowo, S.I.K, M.SI.

Dijadwalkan Kapolda NTT akan mengunjungi tempat isolasi terpadu bagi pasien Covid 19 dan kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat di Labuan Bajo Manggarai Barat. 

Kegiatan ini dalam rangka mengecek kesiapan Polres Manggarai Barat dalam penangan Covid 19 dimana Labuan Bajo merupakan daerah yang ditetapkan sebagai destinasi wisata premium yang saat ini  diterapkan pembelakuan PPKM Level III. Selain itu Kapolda NTT juga mengecek kesiapan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menyiapkan tempat-tempat isolasi terpadu dan fasilitas pendukung lainnya dalam rangka upaya menekan laju penyebaran Covid 19 di wilayah kabupaten Manggarai Barat.

Disisi lain bahwa wilayah NTT telah ditetapkan sebagai destinasi wisata premium. Ada beberapa agenda besar yang akan diselenggarakan di Labuan Bajo dimana salah satunya pada bulan November nanti akan dilaksanakan event internasional pertemuan Polwan sedunia. 

Oleh karena itu Kapolda NTT meminta agar setiap anggota Polri wajib untuk memperhatikan hal–hal yang menjadi prioritas dalam menunjang pariwisata, seperti keamanan, kenyamanan, serta protokol kesehatan khususnya di daerah Labuan Bajo.