Kunjungan Kerja Ke Polres Sikka, Irwasda Polda NTT Lakukan Tatap Muka Bersama Seluruh Personil

polres sikka

Kunjungan Kerja Ke Polres Sikka, Irwasda Polda NTT Lakukan Tatap Muka Bersama Seluruh Personil

Tribratanewsntt.com - Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Nusa Tenggara Timur Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H, M.H, M.Si, melakukan tatap muka dengan seluruh personil Polres Sikka yang didampingi Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K, M.H, Senin (22/6/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP, Para Kabag, Kasat, Para Perwira, Kapolsek jajaran Polres Sikka serta seluruh personil Polres Sikka.

Kunjungan kerja Irwasda di Polres Sikka terkait Pengawasan Operasi Ketupat Turangga 2020 dan Operasi Aman Nusa II Tahap I di Wilkum Polres Sikka.

Dalam arahannya Irwasda mengungkapkan, menjelang Hari Bhayangkara personil harus tetap waspada dalam pelaksanaan tugas.

“Menjelang Hari Bhayangkara ke-74, tingkatkan kewaspadaan personil dalam melaksanakan tugas, perketat penjagaan mako, karena terdapat banyak kejadian penyerangan terhadap beberapa Polres di wilayah NKRI dan dalam mendistribusikan bantuan yang diberikan oleh Mabes Polri agar dilakukan dengan baik dan tidak boleh ada  satupun anggota yang mengambilnya karena itu adalah hak warga yang kurang mampu” tegasnya.

Ia juga mengingatkan tentang akuntabilitas dan transparasi penggunaan anggaran, agar setiap satker harus tetap memperhatikan administrasi pertanggungjawaban keuangan. Selain itu terus lakukan pengawasan terhadap dana bansos agar tepat sasaran dan pengawasan senpi inventaris Polres Sikka.

Irwasda juga berpesan agar seluruh personil bersama keluarga harus tetap menjaga kesehatan dalam memasuki tatanan kehidupan baru atau “new normal” di tengah pandemi covid-19.

“Jaga kesehatan kita ditengah pandemic covid-19, dan seluruh Personil wajib mematuhi protokol kesehatan. Kita berdoa semoga Polres Sikka semakin dicintai oleh masyarakat, situasi kamtibmas aman dan kondusif dan kita semua sehat” pungkasnya.