Kunjungi Pasien Covid-19 Isoter di Puskesmas Penkase Oeleta, Kapolda NTT Beri Dukungan Moril

Kunjungi Pasien Covid-19 Isoter di Puskesmas Penkase Oeleta, Kapolda NTT Beri Dukungan Moril

Tribratanewsntt.com - Usai tatap muka dengan Forkopimda Kota Kupang, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., melakukan kunjungan ke tempat perawatan isolasi terpusat di Puskesmas Penkase Oeleta, Kota Kupang, Kamis (29/7/2021).

Ikut juga mendampingi Kapolda NTT, para pejabat utama terdiri dari Irwasda Polda NTT Kombes Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., dan Karoops Polda NTT Kombes Pol. Ulami Sudjaja serta Kapolres Kupang Kota. Tampak hadir juga Kasrem 161 Ws Kupang dan Walikota Kupang.

Tiba di Puskesmas Kapolda NTT disambut Kepala Dines kesehatan kota Kupang, drg. Retnowati M.Kes dan langsung menjelaskan prosedur isoter di puskesmas.

"Jumlah ketersediaan ruangan ada 11 yang terpakai saat ini ada 10 ruangan dan menampung 23 pasien. Setiap kamar dapat menampung dua sampai tiga orang pasien. Saat ini jumlah Pasien wanita 5 orang, pasien Pria 18", jelas Kepala Dines Kesehatan kota Kupang.

"Saat ini, ada dua orang pasien tahanan Polsek Alak yang dititipkan dan dirawat di Puskesmas ini, Pasien lainnya kebanyakan dari ABK (Anak Buah Kapal) dan ada juga dari masyarakat sekitar", tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda NTT mengapresiasi tenaga kesehatan yang sudah dengan ikhlas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Terimakasih sudah memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien yang isoter disini, tetap semangat dan patuhi Prokes. Kepada pasien semoga cepat sembuh sehingga bisa berkumpul kembali bersama keluarga dirumah", tandas Kapolda NTT.

Untuk diketahui kedatangan Kapolda NTT bersama rombongan ini dalam rangka memberikan dukungan moril dan support kepada para pasien yang menjalani isolasi terpadu dan tenaga kesehatan di puskesmas tersebut.