Lakukan Pengamanan Pasar, Bripka Marsel Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Lakukan Pengamanan Pasar, Bripka Marsel Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas Polsek Nita, Bripka Marsel Saburi melakukan pengamanan pasar pada Hari Pasar di Pasar Nangablo, Desa Persiapan Nangablo, Kec. Nita, Kab. Sikka, Rabu (5/8/2020) pagi.

Tidak hanya melakukan pengamanan aktivitas pasar, bersama-sama dengan personil Polsek Nita lainnya, Bripka Marsel juga melakukan sosialisasi dan edukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa pandemic covid-19 yang hingga saat ini tak kunjung berakhir,

“Kami mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokler kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona antara lain selalu menjaga jarak minimal 1.5 meter, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun di air yang mengalir ataupun menggunakan cairan antiseptic, selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, dan hindari kerumunan,” ungkap Bripka Marsel.

Kapolsek Nita Ipda Valentinus Tani mengungkapkan, personilnya selalu melakukan pengamanan pasar, khususnya pada hari pasar di masing-masing pasar yang ada di wilayah hukum Polsek Nita.

“Kami selalu melakukan pengamanan setiap aktvitas masyarakat, seperti pengamanan Pasar Nangablo seperti yang dilakukan oleh Bripka Marsel hari ini. Hal ini bertujuan untuk menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas di pasar, dan juga sekaligus mengedukasi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru di masa pandemic ini,” jelas Ipda Valentinus.