Memasuki Musim Hujan dan Angin, Kapolda NTT Imbau Masyarakat Agar Tetap Berhati-hati

Memasuki Musim Hujan dan Angin, Kapolda NTT Imbau Masyarakat Agar Tetap Berhati-hati

Tribtatanewsntt.com - Memasuki Bulan Desember ada Beberapa kejadian bencana alam yang terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur, Untuk itu Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., mengimbau warga masyarakat agar tetap berhati-hati.

Hal ini diucapkan Kapolda NTT saat memimpin kegiatan Konferensi Pers Akhir tahun dan Jumat Curhat di lobi Mapolda NTT, Jumat (30/12/2022) pagi.

Kapolda menyampaikan ada beberapa kejadian bencana alam yang tentu mengganggu kelancaran aktivitas daripada masyarakat yang mana di daerah Amfoang Barat terjadi jembatan putus akibat banjir, daerah Takari terjadi banjir, di kabupaten Alor terjadi Rob dan ada beberapa daerah lainnya.

"Untuk itu dalam kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati di musim penghujan dan angin seperti sekarang ini", imbau Kapolda NTT.

Kapolda menegaskan kepada warga agar tidak beraktivitas ke daerah sungai maupun laut

"Jangan pergi dulu ke tempat-tempat wisata seperti sungai ataupun laut karena akan sangat berbahaya. Begitu juga jangan duduk dibawah pohon atau parkir mobil di bawah pohon apalagi pohonnya besar sehingga kalo pohonnya rubuh tidak menimpa mobil kita", tegasnya.

Kepada warga yang tinggal di ketepian sungai ataupun dekat jembatan. Kapolda juga berharap agar selaluselalu waspada dan membaca situasi.

"Kalo hujan sangat lebat lebih dari satu hari agar segera mengungsi. Amankan barang-barang berharga. Jangan cuek dan jangan ambil resiko kerena sudah banyak kejadian di bulan Desember ini yang menyebabkan masyarakat kesulitan. Mobilitas jalan terputus dan juga tentu saja akan kekurangan makanan", pintanya.

"Sekali lagi kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati di musim hujan dan angin ini", tandasnya.