Menanggulangi Paham Radikal dan Intoleransi di NTT, Tim Satgasops Bina Waspada Ranakah 2021 Sambangi Tokoh Agama Kristen dan Islam

Menanggulangi Paham Radikal dan Intoleransi di NTT, Tim Satgasops Bina Waspada Ranakah 2021 Sambangi Tokoh Agama Kristen dan Islam

Tribratanewsntt.com - Personel Ditbinmas Polda NTT yang tergabung dalam Tim Satgasops Bina Waspada Ranakah 2021 menyambangi sejumlah Tokoh Agama di Kota Kupang.

Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang para Tokoh Agama dalam mencegah, meminimalisir dan menaggulangi berkembangnya paham radikalisme dan terorisme sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di NTT.

Dalam kegiatan ini, Tim Satgasops Bina Waspada Ranakah 2021 dipimpin oleh AKP Yunior M. Duil bersama anggota melaksanakan tatap muka sekligus silaturahmi dengan Tokoh Agama Kristen yakni, Pdt Reny Ch Lesik-Suek, SmTh didampingi wakil sekretaris Majelis GMIT Horeb, penatua Robin Tibuludji dan wakil bendahara, Marthen G Lun. Ketua Majelis Jemaat GMIT Maranatha Oebufu, Pdt. Pdt.Desiana Rondo .Effendy M.Th.

Selain itu, Tim Satgasops Bina Waspada Ranakah 2021 juga menyambangi Tokoh Agama Islam yakni, Imam Masjid Baiturahman Perumnas H. Muh. Sahidi dan H. Syahrun Nurawi.

AKP Yunior Duil menyatakan bahwa, pada kesempatan itu, kepada para tokoh agama dimbau dan diajak untuk bersama-bersama mencegah paham radikalisme, terorisme dan intoleransi serta anti Pancasila khususnya di wilayah NTT.

"Kita mengajak para Tokoh Agama agar bersama menjaga persatuan sehingga tidak mudah terpecah belah dan terprovokasi yang dapat menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat", ujar AKP Yunior M. Duil.

"Pelaksanaan Operasi Bina Waspada Ranakah Tahun 2020 kali ini dilaksanakan dengan cara preemtif kepada masyarakat dan Tokoh Agama agar mengantisipasi paham radikalisme, terorisme, dan anti Pancasila serta mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19", tandasnya.