Menjaga Kamtibmas tetap Aman dan Kondusif, Subditgasum Ditsamapta Polda NTT Giatkan Patroli Dialogis

Menjaga Kamtibmas tetap Aman dan Kondusif, Subditgasum Ditsamapta Polda NTT  Giatkan Patroli Dialogis

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memelihara Kamtibmas tetap aman dan kondusif, Personel Subditgasum Ditsamapta Polda NTT gelar Patroli dialogis di seputaran Kota Kupang, Rabu (18/1/2023).

Patroli dialogis ini selain untuk Harkamtibmas juga dalam rangka menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan Polri, sehingga dapat mengetahui secara langsung situasi yang berkembang.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Aiptu Daeng Parani bersama anggotanya dimana, yang menjadi sasaran yakni, ruang publik atau tempat keramaian dan pemukiman warga.

Pada patroli kali ini, personel Subditgasum menyambangi beberpa tempat guna memberikan pesan dan imbauan Kamtibmas diantaranya kepada para karyawan toko di sekitar jalan Sudirman, kemudian pedagang helem di sekitar jalan Eltari, para pedagang kios, tukang parkir dan tukang cukur rambut serta para penjahit di sekitar jalan Moh. Hata dan jalan Soekarno.

Kepada masyarakat yang ditemui, personel Ditsamapta Polda NTT memberikan imbauan Kamtibmas diantaranya, untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kejahatan seperti pencurian, perjudian dan minuman keras.

Selain itu, masyarakat diingatkan untuk tetap waspada terhadap terjadinya bencana alam di musim penghujan saat ini.

Aiptu Daeng Parani menyamapikan bahwa, patroli dialogis ini sebagai kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar khususnya tempat-tempat rawan terjadinya tindak pidana.

"Selain itu, tentunya bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Masyarakat.", tandasnya.