Menjaga Kondisi Optimal Demi Pemilu yang Lancar, Personel Biddokkes Polda NTT Cek Kesehatan Petugas PPK, KPPDS, Anggota Polri di Wilayah Kecamatan Cibal

Menjaga Kondisi Optimal Demi Pemilu yang Lancar, Personel Biddokkes Polda NTT Cek Kesehatan Petugas PPK, KPPDS, Anggota Polri di Wilayah Kecamatan Cibal

Tribratanewantt.com,- Personel Operasi Mantap Brata (OMB) Turangga 2024 dari Biddokes Polda NTT BKO Polres Manggarai, Bripka Putu Agus S.P., S.Tr.Kep., Ns., memberikan kontribusi luar biasa dengan turun tangan dalam pengecekan kesehatan anggota Panitia Pemilihan Umum Kecamatan Cibal. Tidak hanya pada panitia Pemilu, tetapi juga melibatkan petugas KPPDS dan anggota Polri yang bertugas di wilayah tersebut.

Pemeriksaan kesehatan ini difokuskan pada pengukuran tekanan darah dan nadi, menjadi tolok ukur utama bagi kesehatan para petugas. Dengan hasil yang sangat memuaskan, kesehatan rata-rata anggota dan panitia dinyatakan dalam keadaan normal.

Dalam suasana yang penuh keprofesionalan, Bripka Putu Agus tidak hanya menjadi pengecek kesehatan, tetapi juga penyampai informasi kesehatan kepada para petugas Pemilu. 

Pesan bijak tersebut merangkum pentingnya menjaga kesehatan melalui istirahat yang cukup, konsumsi vitamin, menghindari stres selama pelaksanaan tugas, dan memastikan asupan air putih yang memadai, bahkan dalam kondisi cuaca dingin dan hujan.

Proses pemeriksaan kesehatan ini lebih dari sekadar upaya untuk memastikan kesehatan petugas. "Ini juga menjadi langkah konkret untuk menegaskan kesiapan mereka menghadapi pencoblosan surat suara yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024"ujarnya.

Sebagai pilar demokrasi, harapannya adalah setiap petugas Pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal, memastikan kelancaran proses, dan memberikan kontribusi positif bagi demokrasi di Kecamatan Cibal. Bripka Putu Agus S.P., S.Tr.Kep., Ns., tidak hanya sebagai petugas keamanan, tetapi juga sebagai pelindung kesehatan dan penjaga demokrasi di wilayah tersebut.