Operasi Kepolisian Berjalan Baik dan Lancar, Kapolda NTT Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Seluruh Anggota

Operasi Kepolisian Berjalan Baik dan Lancar, Kapolda NTT Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Seluruh Anggota
Kapolda NTT menyamapikan terima kasih kepada seluruh anggota atas pelksaan operasi kepolisian saat memimpin apel di Mapolda NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menyamapiakan ucapan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan kepada seluruh anggota terutama yang terlibat dalam operasi kepolisian yakni, Operasi Semana Santa Turangg dan Ketupat Turangga dapat berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikan saat memimpin apel pagi perdana setelah libur hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 di Lapangan Utama Mapolda NTT, Selasa (10/5/2022).

Diungkapkan bahwa, dua operasi kepolisian ini merupakan operasi yang dilaksanakan berkaitan dengan kegiatan agama.

"Untuk Samana Santa hampir satu Minggu kita melaksanakan rangkaian Paskah dan saya monitor rangkaiannya dapat dilaksanakan dengan baik, lancar kemudian juga laporan dari Polres-polres dapat dilaksanakan dengan baik. Kemudian operasi Ketupat Turangga juga pelaksanaannya dapat dikatakan pelaksanaanya berjalan dengan baik", tambahnya.

Menurut Kapolda NTT, pelaksanan kegiatan operasi kepolian ini berjalan dengan baik tentunya karena peran serta dari seluruh anggota Polda NTT. 

"Tanpa ada peran serta dari seluruh anggota, baik yang ada dalam surat perintah maupun yang tidak ada dalam surat perintah, saya yakin operasi ini tidak akan berhasil dilaksanakan dengan baik", tutur Kapolda NTT.

Dikatakannya, terhitung pada tanggal 9 Mei, operasi telah dinyatakan telah selesai untuk operasi Turangga 2022, tetapi secara keseluruhan operasi kepolisian harus tetap dijalankan yaitu, kegiatan rutin.

 "Masih banyak event-event lain yang harus kita jalankan dan tentunya membutuhkan kesiap-siagaan dari seluruh anggota", jelas Jenderal Bintang Dua ini.

Diakhir arahannya, Kapolda NTT menyampaikan bahwa,  rangkaian kegiatan operasi baik Operasi Samana Santa maupun Ketupat Turangga, dilaksanakan ditengah-tengah kegiatan keagamaan yang bermakna kemenangan.

"Saya mengambil makna bahwa, Paskah  merupakan sebuah perayaan kemenangan demikian juga hari raya Idul Fitri juga  merupakan makna kemenganan bagi umat Muslim.  Ini harus kita jalankan dan kita maknai untuk kemenangan-kemenangan selanjutnya dalam menjalankan tugas di Polda NTT", tandas Kapolda NTT.

Hadir dalam kegiatan apel ini, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli S.S.TmK., S.H., M.M dan para pejabat utama Polda NTT serta diikuti oleh seluru anggota maupun ASN Polda NTT.