Operasi Keselamatan Turangga, Ditlantas Polda NTT Beri Teguran Humanis kepada Pelanggar

Operasi Keselamatan Turangga, Ditlantas Polda NTT Beri Teguran Humanis kepada Pelanggar

Tribratanewsntt.com,- Polda NTT resmi menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Turangga 2022 mulai hari ini. Meski begitu, dalam operasi ini tidak diberlakukan penilangan.

Operasi Keselamatan Turangga dimulai hari ini hingga 14 hari ke depan. Operasi ini lebih bersifat edukasi.

"Jadi tidak ada yang namanya penindakan, menilang, dan sebagainya tidak ada" ujar Dirlantas Polda NTT melalui Kasat PJR Ditlantas Kompol Adibert Adoe, Selasa (1/3/22).

Seperti terpantau hari ini, personel yang tergabung dalam operasi keselamatan Turangga menggelar razia di Kantor Bupati Lama dan di Terminal Kupang Jalan Soekarno Kupang.

Sejumlah kendaraan diberhentikan petugas, bagi yang tidak lengkap surat-surat kendaraannya, petugas langsung memberikan teguran humanis.

Tidak hanyak memeriksa kelengkapan dalam berkendaraan, perutugas juga memberikan imbauan untuk taat prokes dimana saat ini ada varian baru covid 19 jenis omicron.

"Melalui Operasi Keselamatan Turangga- 2022 Polda NTT, diharapkan masyarakat bisa mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif serta dapat memutus rantai penyebaran Covid 19"pungkasnya.

Untuk diketahui, operasi ini berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 1 Maret hingga 14 Maret 2022. Kegiatan mengedepankan upaya preemtif yang bersifat persuasif dan humanis serta simpatik.