Gelar Patroli di Kota Kupang, Satbrimobda NTT Beri Imbauan Prokes

Gelar Patroli di Kota Kupang, Satbrimobda NTT Beri Imbauan Prokes

Tribratanewsntt.com,- Personel Satuan Brimob Polda NTT melaksanakan patroli berikan himbauan protokol kesehatan (Prokes) covid-19 kepada masyarakat di wilayah Kota Kupang. Selasa (20/7/2021).

Kegiatan masyarakat di hari libur ini menjadi salah satu perhatian tim patroli Satbrimob Polda NTT untuk tetap menjaga kondusifitas di tengah masyarakat serta menekan penyebaran covid-19 melalui imbauan.

Hal ini dibenarkan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi di Mapolda NTT.

Kabidhumas menyampaikan melalui kegiatan patroli Kamtibmas tersebut personel turut menyambangi warga untuk memberikan edukasi dan sosisalisasi tentang kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan covid-19 serta pemberlakuan PPKM Mikro di wilayah NTT.

"Anggota Satbrimoda menggelar kegiatan patroli dan menyambangi warga masyarakat selain dalam rangka memberikan rasa aman juga memberikan imbauan untuk menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan menggunakan sabun kepada masyarakat guna mencegah penyebaran Virus Corona”, ujar Kabidhumas Polda NTT.

Selain itu, patroli ini juga dalam rangka memberikan rasa aman di wilayah Kota Kupang. Pada kegiatan Patroli ini, warga diajak untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas di luar rumah.

Peningkatan jumlah pasien yang kini terus bertambah karena terabaikannya protokol kesehatan yang harusnya dilaksanakan oleh masyarakat.

Dengan menggunakan kendaraan dinas R4, Tim Patroli menyinggahi beberapa titik keramaian di wilayah Kota Kupang.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar serta tidak ditemukan hal-hal menonjol, masyarakatpun menyambut baik kehadiran petugas yang berada di lapangan.