Pantau Situasi Keamanan Menjelang Pilkada 2024, Personil Polres Flotim Dan Sat BKO Brimob Sikka Lakukan Patroli Sambang

Pantau Situasi Keamanan Menjelang Pilkada 2024, Personil Polres Flotim Dan Sat BKO Brimob Sikka Lakukan Patroli Sambang

Untuk Ketertiban dalam kegiatan pengamanan masyarakat, dalam rangka Tahapan Kampanye Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Flores Timur Periode 2024 - 2029 pada Pemilukada Serentak Tahun 2024.

Kegiatan diawali dengan Apel Pengecekan Personil yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Flotim AKP Sungkono Selanjutnya personil yang tersprin OMP melaksanakan patroli seputaran Kota Larantuka. Serta memantau situasi kegiatan dari KPU dan kantor Bawaslu Kabupaten Flotim dan selanjutnya melakukan pengecekan Personil Piket Pengamanan sekaligus menghimbau untuk selalu memantau situasi seputaran Kantor Bawaslu.

Kegiatan patroli dibawah pimpinan Kaposko OMB 2024 AKP Herono Budiono, menjelaskan bahwa kegiatan Patroli ini merupakan salah satu langkah preventif dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul jelang dan saat pelaksanaan pemungutan suara agar dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat saat dalam melaksanakan hak demokrasinya. Ujarnya.

Tujuan patroli ini dilakukan guna memastikan suasana kondusif serta mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi pada saat pelaksanaan pemungutan suara.

Patroli berlangsung hingga selesai dan situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif.