Pastikan Berjalan Sesuai Target, Kapolres Malaka Pantau Langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19

Pastikan Berjalan Sesuai Target, Kapolres Malaka Pantau Langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal Covid-19

Tribratannewsnnt.com - Kapolres Malaka AKBP Rudi J. J. Ledo, S.H, S.I.K pantau langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi Massal TNI Polri serentak di wilayah Kabupaten Malaka, Sabtu (27/6/2021).

Kegaiatan ini, selain untuk mendukung terpenuhinya target nasional sehari satu juta orang divaksin, kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

Kapolres Malaka menyampaikan bahwa, kegaiatan vaksinasi masal di Kabupaten Malaka dilakukan di 14 Puskesmas dan di Satu Polsek dengan total keseluruhan masyarakat yang mengikuti vaksinasi sebanyak 1.314 orang.

"Target kita dalam sehari ini ada 1.314 orang telah divaksin, guna mendukung terpenuhinya target nasional sehari satu juta orang divaksin", ucap AKBP Rudi J. J. Ledo, S.H, S.I.K.

Dijelaskan bahwa, seluruh peserta saat datang ke lokasi terlebih dahulu harus mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu, juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan, untuk dinyatakan layak tidaknya di vaksin.

Diterangkan bahwa, dari 20 Puskesmas yang di siapkan untuk pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Malaka, terdapat lima Puskesmas yang pelaksanaannya digabungkan sehingga lokasi vaksinasi dilaksanakan di 14 Puskesmas dan 1 Mapolsek yakni di Polsek Kobalima.

"Puskesmas Alkani bergabung dengan Puskesmas Weoe di Kecamatan Wewiku, Puskesmas Wekmidar bergabung denagan Puskesmas Tafuli di Kecamatan Rinhat. Sementara Puskesmas Namfalus, Alas dan Uarau melaksanakan Vaksinasi di Mapolsek Kobalima", terang Kapolres.

Diungkapan bahwa, dengan adanya vaksinasi massal tersebut, disambut antusias masyarakat kabupaten Malaka. Ia pun berharap melalui vaksinasi massal tersebut, segera terbentuk kekebalan tubuh bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

"Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat dan kita berharap segera terbentuknya herd immunity bersama bagi masyarakat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19", tandasnya.