Kapolres Ngada Pantau Langsung Vaksinasi Masal

Kapolres Ngada Pantau Langsung Vaksinasi Masal

Tribratanewsntt.com - Kapolres Ngada Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K., memantau lansung Vaksinasi Masal dalam rangka menyonsong Hari Bhayangkara ke-75, tanggal 01 Juli 2021, bertempat di SDN Waturutu, Sabtu (26/06/2021) 

Kapolres Ngada di dampingi Kabag Ops Polres Ngada AKP Dahlan, Kabag Sumda Polres Ngada AKP AKP Jemy Oktovianus Noke, S.H, Kasat Intel Polres Ngada Iptu Jessy Silahooy

Vaksinasi Masal ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia yang merupakan program percepatan penanganan pandemi Covid-19, Presiden RI telah menginstruksikan agar seluruh Jajaran Polri mempercepat program Vaksinasi Covid-19, sehingga diharapkan dapat mempercepat terbentuknya Herd Immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengahiri pandemi. 

Menindak lanjuti Instruksi Preaiden RI Ir. H. Joko Widodo, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memerintah jajaran untuk melaksanakan Vaksinasi masal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Tahun 2021 yang digelar mulai tanggal 10 s/d 30 Juni 2021 dan secara serentak  dilaksanakan  tanggal 26 Juni 2021.

Polres Ngada bekerja sama dan berkoordinasi dengan  Dinas Kesehatan kabupaten Ngada untuk melaksanakan  Vaksinasi masal secara serentak  tanggal 26 juni 2021, melalui Puskesmas Kota Bajawa yang terdiri dari 3 orang petugas Vaksinator dan 13 orang tenaga medis/para medis. 

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K mengatakan bahwa hari ini diwilayah Kabupaten Ngada kita laksanakan Vaksinasi Masal secara serentak diseluruh Indonesia dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke-75.

"Kami menindak lanjuti hal tersebut walaupun untuk hari ini  hasilnya tidak maksimal baru disuntikkan sebanyak 82 orang, dengan kendala petugas vaksinator yang ditunjuk terkonfirmasi Covid-19", ucap Kapolres Ngada.

"Kami Sudah Koordinasikan kembali dengan Dinas Kesehatan untuk kita lanjutkan kegiatan Vaksinasi Masal ini pada hari selasa tanggal 29 Juni, dan Vaksin ini terbuka untuk pelayanan publik, dan kami sudah perintahkan para Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan Pihak Kecamatan, Desa/Kelurahan untuk mendata masyarakat yang belum tersentuh Vaksin sama sekali".tutupnya

Kepala Puskesmas Kota Bajawa selaku ketua Tim Vaksinasi mengatakan  kepada media kegiatan vaksinasi hari ini kita targetkan 101 orang, namum yang disuntikan  sebanyak 82 orang, untuk kendala sejauh ini tidak ada yang menonjol hanya pasien merasakan demam dan meriang  dan itu  merupakan reaksi pertahanan tubuh untuk membentuk sistem antibodi yang baru karena masuknya vaksin ke dalam tubuh pasien
 
"Kendala lain mungkin karena mestinya mendapatkan jadwal vaksin tapi yang bersangkutan meninggal dan ada yang pindah tugas ", ujarnya.

"Memang Sebelumnya kita  jadwalkan 70 orang untuk para guru  divaksinasi hari ini, namun kita tambahkan sasaran  sasaran kepada pelayanan publik lain selain guru dan tenaga kesehatan yang masuk dalam kelompok penyitas (orang yang sudah terkonfirmasi Covid-19) yang sudah sembuh dan hari ini bisa dilayani vaksinasi. 

"Kegiatan Vaksinasi masal ini akan kita lanjutkan pada hari selasa tanggal 29 Juni 2021".tutupnya