Pastikan Ketersediaan Pasokan Listrik, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto Kunjungi Kantor PLN Unit Induk Wilayah NTT

Pastikan Ketersediaan Pasokan Listrik, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto Kunjungi Kantor PLN Unit Induk Wilayah NTT
Kapolda NTT bersama General Manager PT. PLN Unit Induk Wilayah (UIW) NTT

Tribratanewsntt.com - Jelang perayaan paskah dan bulan Ramadhan, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., mengunjungi Kantor PT. PLN Induk Wilayah (UIW) NTT di Jalan Piet A. Tallo Oesapa Barat, Kelapa Lima Kota Kupang, Selasa (29/3/2022) siang.

Kedatangan orang nomor satu di Polda NTT didampingi oleh Koorspripim Polda NTT Kompol Heffri Dwi Irawan, S.H., S.I.K., disambut hangat oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko bersama para staf.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus melakukan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi dengan jajaran PLN serta seluruh stafnya.

"Maksud dan tujuannya adalah yang pertama mengecek kesiapan siagaan bagaimana PLN dalam rangka menghadapi perayaan Ramadhan dan kemudian kedua menghadapi Perayaan paskah di NTT dengan harapan tentu ketersediaan pasokan listrik bisa mencukupi Kebutuhan masyarakat", ucap Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Selain itu, Kapolda berharap kegiatan PLN ini perlu dukungan semua pihak termasuk dengan dukungan dari masyarakat. Karena kegiatan PLN bisa meningkatan perekonomian bagi masyarakat. "Saya berharap, semua bisa sinergi dan saling mendukung satu dengan yang lain", harapnya.

"Kami (Polda NTT) akan melakukan koordinasi dengan PLN dalam rangka menyongsong hari paskah dan kemudian menyambut hari Ramadhan. Koordinasi ini sangat penting guna menunjang berlangsungnya ekonomi masyarakat. Serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” terangnya.

Selain bertujuan untuk menguatkan koordinasi dan sinergitas antara Polri dengan PLN, juga dalam rangka menjamin kehandalan listrik dalam mendukung operasional Polda NTT sehari-hari.

"Polda NTT pun akan selalu siap membantu. PLN merupakan Obyek Vital yang harus kita jaga dan lindungi, sehingga ke depan semua dapat berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTT beserta jajaran atas kerjasama yang terjalin dengan baik antara PLN dan Polda NTT selama ini.

Iapun berharap kerjasama ini akan tetap terjalin ke depannya. Termasuk dalam kesiapan PLN menghadapi hari perayaan paskah dan menyambut hari Ramadhan.

"Terkait dengan kegiatan rutin PLN yang terjadi di lapangan, kami minta dukungan serta support dari kepolisian (Polda NTT) sangat penting menjelang hari paskah dan hari Ramadhan. Selain itu juga pengamanan aset-aset PLN yang masuk obyek vital nasional," pungkasnya.