Pengamanan Vaksinasi, Tim Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Polda NTT Harap Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Pengamanan Vaksinasi, Tim Subsatgas 3 Ops Aman Nusa II Polda NTT Harap Masyarakat Tetap Disiplin Prokes
Personel Polda NTT yang terlibat dalam Ops Aman Nusa II Turangga gelar pengamanan kegiatan vaksinasi di SD Inpres Bakunase 1, Selasa (29/3)

Tribratanewsntt.com - Personel Polda NTT yang tergabung dalam tim Subsatgas 3 Operasi Aman Nusa II Turangga 2022 melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum di wilayah Kota Kupang, Jumat (25/3/2022).

Adapun tempat pelaksanaan vaksinasi yang mendapat pengamanan yakni di SD Inpres Bakunase 1, Kota Raja dan di Posyandu Mawar Syaron 3 Pasir Panjang, Kelapa Lima, Kota Kupang.

pengamanan kegiatan vaksinasi di Posyandu Mawar Syaron Pasir Panjang, Selasa (29/3)

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personel Polda NTT ini dipimpin oleh Kasubsatgas 3 Ops Aman Nusa II  Iptu Ferdinan Yalla.

Sementara vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19 ini menargetkan 100 dosis bagi masyarakat. Tenaga Vaksinator yang melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yakni dari Puskesmas Bakunase dan Puskesmas Pasir Panjang.

Kasubsatgas 3 Ops Aman Nusa II  Iptu Ferdinan Yalla menyamapikan bahwa, Polda NTT mendukung percepatan vaksinasi covid-19 di wilayah NTT, salah satunya dengan melaksanakan monitoring dan pengamanan setiap hari pada saat pelaksanaan Vaksinasi.

“Pengamanan kegiatan pemberian vaksin covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut", kata Iptu Ferdinan Yalla.

Ia mengharapkan agar seluruh masyarakat, termasuk yang telah menjalani vaksinasi, tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menghindari penyebaran covid-19.

“Vaksinasi ini, digelar untuk mewujudkan Herd Immunity di masyarakat, sehingga dapat mengoptimalkan upaya pencegahan penularan covid-19", tandasnya.