Pastikan Prokes Berjalan Dengan Baik, Personel Ditpamobvit Polda NTT Lakukan Patroli ke Sejumlah Hotel di Kota Kupang

Pastikan Prokes Berjalan Dengan Baik, Personel Ditpamobvit Polda NTT Lakukan Patroli ke Sejumlah Hotel di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di kawasan destinasi wisata, personel Ditpamobvit Polda NTT melaksanakan patroli dialogis ke beberapa perhotelan yang berada di wilayah Kota Kupang, Rabu (20/4/2022) pagi.

Adapun patroli kali ini personel Ditpamobvit Polda NTT mengunjungi hotel Aston, Hotel New Aston, Hotel Royal, Hotel Swis Berlin, Hotel Pelangi, Hotel Timor Raya dan kuliner Pantai Kelapa Lima.

Kegiatan ini dipimpin oleh PS. Panit 2 Wisata Ipda Nina Sailana, S.H., serta didampingi Aipda Steven Banik, Bripka Sefri D.Manuleus dan Brigpol Haris Tambunan menggunakan Kendaraan mobil patroli Hilux dobel cabin dari pukul 09.00 Wita Hingga 12.00 Wita.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda NTT Kombes Pol.Grendie Teguh Pidegso S.I.K., membenarkan terkait patroli tersebut.

Ia menyebutkan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk memonitoring penerapan prokes di tempat-tempat perhotelan yang ada di wilayah hukum Polda NTT.

“Hari ini personel kita melakukan patroli ke beberapa Hotel yang ada wilayah hukum Polda NTT. Bertujuan menjaga Kamtibmas serta untuk memastikan penerapan prokes di kawasan Perhotelan,” lanjutnya.

Dikatakannya bahwa selain melakukan patroli, personel Ditpamobvit Polda NTT juga memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung Hotel.

“Selama patroli berlangsung, personel kita juga selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang berkunjung ke Hotel tersebut. Sehingga kita harapkan masyarakat yang sedang berlibur ataupun menginap di kawasan Hotel ini agar dapat mematuhi dan menerapkan prokes,” harapnya.

Sementara itu, PS. Panit 2 Wisata Ipda Nina Sailana, S.H., menyatakan bahwa patroli ini terlaksana dengan baik.

“Kegiatan patroli ini berjalan dengan baik, selama patroli kita juga sudah berkoordinasi dengan karyawan Hotel agar membatasi pengunjung sehingga tidak terjadi kerumunan dan juga kita telah memberikan imbauan protokol kesehatan kepada para pengunjung yang datang,” terang Ipda Nina Sailana, S.H.

"Kami secara rutin terus melakukan patroli untuk memberikan sosialisasi dan imbauan dalam pencegahan penyebaran  Covid-19 kepada masyarakat dengan humanis. Untuk hari ini, kami melakukan patroli di kawasan destinasi wisata perhotelan dan kuliner," tambahnya.

Disampaikannya bahwa patroli ini sebagai wujud keberadaan Polri dalam melaksanakan dan mengimplementasikan kebijakan Pemerintah dalam hal mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda NTT khususnya Kota Kupang

"Guna mencegah penyebaran Covid-19, personel Ditpamobvit Polda NTT rutin melakukan patroli guna melihat langsung penerapan prokes kepada pengunjung wisata sudah berjalan dengan baik," tutupnya.