Pastikan Siap, Kapolda NTT Cek Langsung Pos Pengamanan Tahun Baru 2021 di Alor

Pastikan Siap, Kapolda NTT Cek Langsung Pos Pengamanan Tahun Baru 2021 di Alor

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Nurhayati Latif, S.H., bersama rombongan didampingi Kapolres Alor AKBP Agustinus Cristmas, S.I.K., mengecek langsung Pos kesiapan pengamanan Tahun Baru 2021, tepatnya di Pos Pam Lapangan Mini Kalabahi, Kebupaten Alor, Rabu (30/12/2020) Sore.

Adapun rombongan yang terdiri dari, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H.,M.Si, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol  Wisnu Widarto, S.I.K., Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., bersama Ibu Kompol Helen Simanjuntak, S.H., S.I.K., Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H., dan Koorspripim Polda NTT Kompol Warsono, S.H., S.I.K.

Hadir juga dalam pengecekan ini yakni, Dandim 1622/ Alor Letkol INF Supyan Munawar, S.Ag., dan Personil TNI-Polri Alor serta Anggota Pol PP Kabupaten Alor.

Kabidhumas Polda NTT menjelaskan bahwa pengecekan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kesiapan personel, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas pengamanan tutup tahun Baru 2021.

“Pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan petugas dilapangan dan memberikan apresiasi serta motivasi terhadap anggota serta mengecek situasi dan kondisi dilapangan yang mengedepankan protokol kesehatan Covid-19”,  jelas Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K.

"Dalam pengecekan itu, Kapolda NTT berdialog dengan anggota TNI dan Polri yang bertugas di pos pengamanan tersebut dan kepada petugas di pos pengamanan, Kapolda NTT bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT menyerahkan bingkisan natal", terangnya.

"Selain itu, Kapolda juga mengecek kelengkapan serta persiapan alat yang digunakan dan berpesan saat bertugas untuk selalu berhati-hati", pungkasnya.