Pastikan Siap Melaksanakan Tugas Secara Optimal, Provost Polda NTT Lakukan Pemeriksaan Anggota Jaga di Polsek Oebobo

Pastikan Siap Melaksanakan Tugas Secara Optimal, Provost Polda NTT Lakukan Pemeriksaan Anggota Jaga di Polsek Oebobo

Tribratanewsntt.com  - Subbid Provos Polda NTT melakukan pengecekan kesiapan Anggota jaga piket Polsek Oebobo, Polres Kupang Kota. Pengecekan ini dipimpin oleh Ps. Panit Hartib IV Subbidprovos Bidpropam Polda NTT Aiptu Kanisius B bersama dua anggota lainnya, Jumat (10/9/2021) pagi.

Dalam pelaksanaannya, Personil Provost Polda NTT melakukan pengecekan mulai dari kelengkapan administrasi, sikap tampang, buku mutasi, kebersihan mako, tahanan dan pemeriksaan inventaris senjata. Selain itu Personil jaga Polsek juga diberikan Imbauan untuk tidak melakukan Pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi.

Ps. Panit Hartib IV Subbidprovos Bidpropam Polda NTT Aiptu Kanisius B menyampaikan kegiatan ini untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang dapat menjadi teladan di masyarakat

"Pengecekan Ini dilakukan agar memastikan personil siap dalam melaksanakan tugas Piket jaga berjalan secara optimal", ujar Aiptu Kanisius B.

Dikatakannya bahwa dalam setiap serah terima tugas jaga perlu dilakukan pengecekan barang inventaris dinas."Harus teliti terutama senpi beserta peluru, bila ada kesalahan dapat berakibat fatal, kegiatan ini rutin dilakukan setiap pergantian tugas jaga penjagaan dan pada saat serah terima", harapnya.

Adapun hasil pelaksanaan kegiatan pengecekan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran yang dilakukan personil dan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Para anggota juga diberi masukan walaupun hanya sebatas motivasi. Tujuannya agar mereka tetap semangat dan Kami juga ingatkan anggota untuk tetap mengikuti prokes dalam melaksanakan aktifitas kerja maupun dilingkungan rumah", pungkasnya.