Pastikan Situasi Aman Jelang Pemilu 2019, Polres Ende Gelar Patroli Gabungan

Pastikan Situasi Aman Jelang Pemilu 2019, Polres Ende Gelar Patroli Gabungan

Tribratanewsntt.com - Memastikan situasi aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilu serentak 2019 yang akan digelar tanggal 17 April 2019 besok, personel Polres Ende melakukan patroli gabungan bersama Kodim 1602 Ende, Kompi C Yonif 743 Ende dan Subden 3 Den B Pelopor di Wilayah Kabupaten Ende,Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (16/4/2019) pagi.

Kegiatan patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Kabid TI Polda NTT selaku Pamatwil di Kabupaten Ende Kombes Pol. Wahyu Prihatmaka, S.H., dan didampingi oleh Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, S.I.K., Dandim 1602 Letkol Inf. Fuad Suparlin, S.Ip, M.Tr (Han).

Hal ini disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K., saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2019) sore.

"Kegiatan patroli gabungan tersebut dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas di Wilayah hukum Kab. Ende dan juga dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang berpotensi mengganggu jalannya tahapan Pemilu serentak tahun 2019", ungkap Kombes Pol. Jules Abraham Abast, S.I.K.

Adapun sasaran patroli yang dilakukan dengan sasaran pemukiman penduduk, Kantor Penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu), PPK , TPS dalam kota Ende dan Gudang Logistik Pemilu 2019.

PicsArt_04-16-08.30.03

Ditambahkan Kabidhumas, Pada kesempatan itu juga Kabid TI Polda NTT bersama Kapolres Ende dan Dandim 1602 Ende mengunjungi Tokoh Agama di Kab. Ende yaitu Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius S. Potokota, Pr dan Ketua MUI Kab. Ende H. Yusuf. Tayeb.

"Dalam kunjungan tersebut, Kabid TI Polda NTT bersama Kapolres Ende dan Dandim 1602 Ende mengajak para Tokoh Agama agar bersama-sama dengan Polri-TNI dalam menjaga keamanan di Kab. Ende serta diharapkan para Tokoh Agama dapat membuat kesejukan para umatnya terutama menjelang Pemilu serentak 2019 ini", pungkasnya. (G)