Patroli Kamtibmas di Kota Kupang: Personel Gabungan OMB Turangga 2023-2024 Jaga Keamanan Menuju Pemilu 2024

Patroli Kamtibmas di Kota Kupang: Personel Gabungan OMB Turangga 2023-2024 Jaga Keamanan Menuju Pemilu 2024

Tribratanewsntt.com - Sebanyak 51 personel gabungan dari berbagai satuan tugas, termasuk Satgas Preemtif, Satgas Preventif, dan Satgas Sterilisasi, melakukan patroli Kamtibmas di sekitaran Kota Kupang dalam rangka mendukung tahapan kampanye Pemilu 2024. Kamis, 30 November 2023, pukul 10.00 Wita.

Tim patroli dipimpin oleh Kasubsatgas Lidik Pamen Ditreskrimum Kompol I Dewa G. P. Anjasmara, S.H., M.H. Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan, pengecekan personel, dan arahan, dimana Kompol Anjasmara menekankan pentingnya sikap humanis, netralitas, dan keselamatan pribadi dalam pelaksanaan patroli.

Dalam menggunakan kendaraan dinas R4 dan R6, termasuk sedan patroli, unit K-9, ambulance, dan truk, tim patroli menjalankan rute meliputi Mapolda NTT, Kuanino, Fontein, Pasir Panjang, hingga Mako Polda NTT. Sasaran patroli mencakup kawasan padat aktivitas masyarakat, seperti Osapa, Lasiana, dan Kantor KPU Kota Kupang.

Selama patroli, dilaksanakan juga himbauan Kamtibmas di sekitar wilayah Oesapa dan Bundaran Tirosa.

Kompol Anjasmara menyampaikan himbauan ajakan untuk menyelenggarakan pemilu yang damai, menciptakan suasana aman, kondusif, dan harmonis dalam proses demokrasi.

Patroli tersebut diawali dengan apel kesiapan dan pengecekan personel serta pengarahan oleh Kasubsatgas Lidik Pamen Ditreskrimum Kompol I Dewa G. P. Anjasmara, S.H., M.H.

Sasaran patroli melibatkan rute dari Mapolda NTT hingga Mako Polda NTT, melintasi kawasan padat aktivitas masyarakat seperti Osapa, Lasiana, dan Kantor KPU Kota Kupang.

Kompol I Dewa G. P. Anjasmara, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan patroli OMB Turangga Polda NTT bertujuan untuk menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, menjaga keamanan masyarakat, serta mendukung pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di Kota Kupang.

"Patroli ini tidak hanya memantau kamtibmas, tetapi juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar berpartisipasi dalam pemilu dengan damai dan menjaga persatuan. Kegiatan patroli berlangsung hingga pukul 12.00 Wita dengan aman dan lancar', tandasnya.