Patroli KRYD, Tim Patroli Turjawali Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Kamtibmas dan Prokes Kepada Para Imigran Asal Afganistan

Patroli KRYD, Tim Patroli Turjawali Ditsamapta Polda NTT Beri Imbauan Kamtibmas dan Prokes Kepada Para Imigran Asal Afganistan

Tribratandwsntt.com - Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Personel Turjawali Ditsamapta Polda NTT menyambangi tempat imigran asal Afganistan di Kota Kupang, Selasa malam (7/12/2021).

Patroli dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif ini dipimpin oleh Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K didampingi oleh Aipda Richard Noya bersama 15 anggotanya.

Patroli dengan rute jalan El Tari, Jalan Jend. Soeharto, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Bajawa, dan jalan Palapa selain untuk menciptakan Kamtibmas juga dalam rangka penanganan penyebaran covid-19.

Saat melewati jalan Perintis Kemerdekaan, Tim Patroli Turjawali menyambangi tempat Imigran asal Afghanistan yakni di Penginapan Kupang Inn, untuk melakukan patroli dialogis dengan para Imigran serta memberikan imbauan agar mematuhi protokol kesehatan dan ikut memelihara kamtibmas.

Ipda Muhammad Ciputra Abidin, S.Tr.K menyampaikan bahwa, hal ini dilakukan untuk mencegah penularan covid-19 di lingkungan tempat para imigaran tinggal dan tentunya mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas di wilayah Kota Kupang.

Kegiatan ini dilakukan tidak lain sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan khususnya para imigran di wilayah Kota Kupang dalam rangka terus menekan angka penyebaran Covid-19, kegiatan ini pun mendapat respons positif dari pihak Imigran", tutupnya.