Patroli Pembinaan di Wilayah Pesisir Flotim, Personel Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Warga Waspadai Cuaca Buruk Saat Berlayar

Patroli Pembinaan di Wilayah Pesisir Flotim, Personel Ditpolairud Polda NTT Ingatkan Warga Waspadai Cuaca Buruk Saat Berlayar

Tribratanewsntt.com - Personel Ditpolairud Polda NTT melaksanakan kegiatan patroli dan pembinaan masyarakat (Binmas) perairan kepada Masyarakat Pesisir Lamawalan, Kabupaten Flores Timur, Selasa (29/3/2022).

Kegaiatan patroli rutin pembinaan masyarakat ini dipimpin oleh Bripka Muhamad Bin Hibu bersama dua anggotanya yang bertugas di Kapal Patroli Polisi KP.XXII-2004.

Dalam kegiatan itu, Bripka Trifeda Baitanu menyampaikan bahwa, kegiatan Patroli tersebut bertujuan untuk memberikan imbauan agar selalu waspada dan berhati-hati ketika hendak turun melaut.

“Untuk mengimbau warga masyarakat nelayan agar berhati-hati dan waspada dalam mengahadapi cuaca buruk akibat angin kencang,” kata Bripka Muhamad Bin Hibu.

Anggota juga mengingatkan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam kegiatan melaut. “Pada kegiatan ini, kami mengingatkan mereka agar tetap waspada dan berhati-hati, perhatikan kondisi prakiraan cuaca, lengkapi alat keselamatan diatas kapal seperti life jacket (jaket pelampung) dan mengingatkan mereka untuk menjaga kelestarian sumber daya laut dengan melakukan penangkapan ikan menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan", terangnya.

Tak lupa, dirinya juga menyampaikan imbauan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19 kepada warga yang berada di sekitar Pesisir Lamawalan.

“Ketika beraktivitas diluar rumah tetap disiplin mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.