Patroli Tempat Ibadah, Peleton Siaga Polres Belu Ajak Umat Disiplin Terapkan Protokol Kesahatan di Masa New Normal

polres belu

Patroli Tempat Ibadah, Peleton Siaga Polres Belu Ajak Umat Disiplin Terapkan Protokol Kesahatan di Masa New Normal

Tribratanewsntt.com - Tata kelola pemerintahan dan pembangunan termasuk tempat ibadah di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). mulai dibuka pada senin kemarin, 15 Juni 2020.

Hal ini menandai ‘new normal’ alias kehidupan normal baru di NTT dimana aktivitas masyarakat akan kembali berjalan normal seperti biasanya dengan tetap patuh pada protokol kesehatan.

Kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru dalam menghadapi pandemi covid-19, direspon Polres Belu dan Polsek jajaran dengan aktif menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Salah satunya datang dari anggota peleton Siaga II Polres Belu yang pada minggu (21/6/2020) pagi tadi, memberikan imbauan kepada masyarakat saat menggelar patroli dialogis di seputaran kota Atambua.

Saat menggelar patroli dialogis di sejumlah tempat ibadah dalam kota, KBO Samapta, IPDA Asep Ruspendi selaku Danton Siaga, berpesan kepada umat agar tetap memakai masker, dan selalu menjaga jarak saat beraktivitas di tempat umum.

Lebih lanjut, anggota kepolisian mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Kepada Humas, KBO Samapta, IPDA Asep mengatakan,  perayaan ibadah Misa di awal pemberlakuan New Norms di beberapa gereja Katolik dan protestan di kota Atambua pagi tadi, berjalan lancar dengan tetap memperhatikan Protokol covid-19.

Pihaknya pada kesemaptan tersebut, mengajak massyarakat untuk tetap waspada dan disiplin menjalankan protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik atau tempat umum.

"Tadi Kami melihat, baik pihak Gereja maupun umat betul-betul disiiplin mengikuti panduan protokol kesehatan. Sebelum masuk Gereja, diukur suhu tubuhnya, mereka pakai masker, tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun"kata KBO Samapta.

"Ini sudah bagus, dan Kami pesan agar protokol kesehatan itu dipatuhi juga sama masyarakat saat berkativitas di luar rumah karena penyebaran covid-19 ini belum sepenuhnya berakhir. Kalau masyarakat disiplin maka tujuan daripada new normal sendiri akan berjalan dengan baik sesuai harapan Kita semua"pungkas KBO Samapta.