Peduli Balita Penderita Gizi Buruk, Kapolsek Kuwus Besuk Septiani Amora Abela di Rumah Sakit

Peduli Balita Penderita Gizi Buruk, Kapolsek Kuwus Besuk Septiani Amora Abela di Rumah Sakit
Kapolsek Kuwus saat menjenguk Septiani Amora Abela di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng

Tribratanewsntt.com - Septiani Amora Abela, balita asal kampung Runa, Desa Suka Kiong, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat itu nampak terbaring lemah. Balita berusia 2,1 tahun itu menderita gizi buruk dan sudah dirawat selama satu minggu di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng dengan keluhan sesak nafas dan berat badan 7 kg.

Kabar itu pun didengar oleh Kaposlek Kuwus Ipda Arsilinus Lentar. Ia bergerak cepat mengunjunginya di RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Senin lalu (6/3/2023).

Kedatangan Kapolsek Kuwus ini, selain membesuk juga memberikan bantuan sembako serta tali asih kepada orang tua Septiani Amora Abela guna meringankan beban ekonomi sehari-hari.

Di samping itu, Kapolsek Kuwus juga memberikan semangat dan motivasi terhadap Verigensius Edu dan Getrudis Ani yang merupakan Ayah dan Ibu dari Septiani Amora Abela.

"Hari ini saya datang ke rumah sakit untuk menjenguk sekaligus melihat perkembangan kesehatan Septiani Amora Abela, balita asal Kuwus yang mengalami gizi buruk. Balita ini sudah dua minggu dirawat di rumah sakit Ruteng sejak 20 Februari kemarin,” terang Ipda Arsilinus Lentar.

“Berdasarkan info yang didapat, penderita gizi buruk bernama Septiani Amora Abela, anak dari pasangan Verigensius Edu dan Getrudis Ani warga Desa Suka Kiong ini, divonis menderita Gizi buruk dari hasil diagnosa Dokter Rumah Sakit sejak umur tujuh bulan. hingga kini, berat badannya hanya 7 Kg saja,” tambahnya.

Lanjut Kapolsek Kuwus, sebagai manusia selayaknya kita harus saling mambantu. Apalagi, anak yang saat ini dirawat menderita Gizi Buruk yang harus diberikan perhatian.

“Kami pikir ini sudah merupakan keharusan bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap sesama sehingga ke depannya tidak ada lagi masyarakat yang mengalami malnutrisi atau lainnya,” tandasnya.

Ipda Arsilinus Lentar berharap, dengan kegiatan yang kita laksanakan ini bisa sedikit membantu dan semoga bermanfaat dan bisa menggerakkan hati yang lainnya.

“Semoga terbuka pintu hati baik dari perorangan, maupun instansi untuk bisa membantu masyarakat yang kurang mampu yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” harap Kapolsek.

Saat didatangi oleh Kapolsek Kuwus bersama anggota, tampak Ibu Getrudis Ani sedang menjaga anaknya yang terbaring lemah diatas tempat tidur rumah sakit, orang tua Septiani Amora Abela itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolsek Kuwus beserta jajaranya yang telah iklas dan tulus membantu keluarganya.

“Terimakasih Pak Kapolsek, Semoga Bapak dan keluarga serta seluruh jajarannya dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, serta semoga semakin sukses,” ujar Ibu Getrudis Ani sambil meneteskan air mata.

Bukan nilai bantuan yang membuat saya terharu, namun kepedulian beliaulah yang tak ternilai bagi kami, Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang membalas segala kebaikan beliau dan seluruh jajaranya.

“Harapan kami dengan bantuan ini meringankan beban yang kami alami, dan semoga anak kami segera pulih,” ungkapnya.