Penjual Koran di Kota Kupang ini Gembira dan Terharu atas Perhatian yang diberikan oleh Kapolda NTT

Penjual Koran di Kota Kupang ini Gembira dan Terharu atas Perhatian yang diberikan oleh Kapolda NTT

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum memberikan motivasi dan perhatian kepada seorang pedagang koran bernama Bernadus Sakan di Mapolda NTT pada Kamis (13 Juli 2023). 

Saat Kapolda melintasi ruang Binmas dekat lapangan hitam, ia secara tidak sengaja berpapasan dengan Bernadus dan memutuskan untuk membeli koran yang dijual olehnya.

Kapolda yang dikenal ramah dengan masyarakat tersebut meluangkan waktu sejenak untuk berbincang dengan Bernadus. 

Selama percakapan tersebut, Kapolda menanyakan usaha lain yang dilakukan oleh Bernadus selain menjual koran. 

Bernadus menjelaskan bahwa selain berjualan koran keliling kota Kupang, ia juga memelihara ternak babi dan mengelola lahan sawah milik orang lain untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Bernadus mengatakan bahwa ia mendapatkan penghasilan sebesar 700 hingga 800 ribu per bulan dari menjual koran. Biaya makan dan minum ia peroleh dari hasil menanam padi dan sayuran di lahan orang lain. 

“Pagi saya berjualan koran, setelah itu saya menyibukan diri memelihara babi dan mengelola lahan sawah milik orang untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarga”ujar Bernadus yang merupakan warga jalan Oekam Sikumana.

Mendengar cerita tersebut, Kapolda pun meminta Bernadus untuk terus memelihara babi dan menjanjikan memberikan seekor induk babi untuk dipeliharanya.

“Nanti saya berikan seekor induk babi, kamu pelihara ya”ujarnya.

Bernadus merasa gembira dan terharu atas tindakan Kapolda NTT karena masih memperhatikan dirinya.

Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena Kapolda masih memperhatikan masyarakat seperti dirinya.

“Terima kasih pak Kapolda masih memperhatikan kami masyarakat, tadi bapak Kapolda mau membantu saya menambah satu ekor babi. Saya senang sekali, kiranya Tuhan yang membalas kebaikan bapak Kapolda”ungkap Bernadus menahan haru.