Tatap Muka dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lembata, Kapolda NTT : Mari Kita Bekerjasama Menciptkaan Situasi Aman dan Kondusif

Tatap Muka dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lembata, Kapolda NTT : Mari Kita Bekerjasama Menciptkaan Situasi Aman dan Kondusif

Tribratanewsntt.com - Kunjungan kerja di Kabupaten Lembata, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum., menyempatkan diri bertatap muka dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Lembata, Selasa (4/4/2023) malam.

Kegiatan itu berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Lembata yang beralamat di Lamahora, Kelurahan Lewolwba Timur, Kecamatan Nubatukan, ini dihadiri oleh Bupati Lembata Drs. Marsianus Jawa, M.Si., Kejari Lembata Azrijal, S.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Lembata Parela De Esperanza, S.H., Para Kepala Dinas Lingkup Setda Lembata, Para Camat Sekabupaten Lembata, Para Lurah Sekota Lewoleba, Para Ketua Paguyuban yang ada di Kabupaten Lembata, Tokoh Masyarakat dan FKUB Kabupaten Lembata.

Tampak hadir juga dalam pertemuan itu, Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Cristina Sirait Asadoma, M.Sc., Karo Log Polda NTT Kombes Pol Drs. Dahru Siswanto bersama Ibu, Kabidkum Polda NTT, Kombes Pol Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H., bersama Ibu, Kapolres Lembata AKBP Dwi Handono Prasanto, S.I.K., dan Ketua Bhayangkari Cabang Lembata, Ny Mutia Prasanto.

Dalam sambutan, Bupati Lembata menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolda NTT atas kunjungan ke Kabupaten Lembata.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Lembata memaparkan profil Kabupaten Lembata dan kondisi wilayah serta permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Lembata.

Sementara itu, dalam sambutan Kapolda NTT meminta kepada seluruh Stakeholder untuk bersama-sama dengan Polri dalam menjaga situasi aman dan kondusif di NTT khususnya di Kabupaten Lembata.

"Mari kita bekerjasama menciptkaan situasi aman dan kondusif dan mari kita mendukung pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan di daerah termasuk di Lembata", ucap Kapolda NTT.

Kapolda NTT mengatakan bahwa menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024 akan banyak berita di media sosial yang muncul dan tentunya ada juga berita hoax.

"Oleh karena itu, kita harus cerdas dan bijak dalam merespon suatu berita, jika berita tidak sehat atau dapat menyebabkan perpecahan atau ganguan keamanan maka jangan lagi disebarkan. Kita tidak boleh menjadi pencipta hoax karena ini ancaman hukuman cukup tinggi", terangnya.

Saat ini persiapan paskah dan persiapan lebaran, orang  nomor satu di Polda NTT ini pun berharap seluruh pelaksanaan dalam berjalan dengan aman dan tertib.

"Saya harapkan semua kegiatan agama dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ini semua membutuhkan kerjasama semua pihak yang ada karena menciptakan situasi yang kondusif tidak bisa dilakukan oleh Polri sendiri", harapnya.

Dikatakannya, bahwa nilai perbandingan polisi dengan masyarakat untuk saat ini belum sesuai standar yang ada. "Sehingga membutuhkan partisipasi dari semua elemen masyarakat dalam mendukung tugas Polri yakni memilihara situasi Kamtibmas", katanya.

Jenderal Bintang Dua juga berpesan agar semuanya saling mendukung dalam menciptakan kedamaian dan ketentraman hidup bermasyarakat.

"Apabila ada terjadi konflik individu antar orang- perorang agar cepat diselesaikan. Mari semua saling mendukung untuk menciptakan kedamaian dan ketentraman hidup", pesan Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Usai melakukan tatap muka,  Kapolda NTT juga memberikan cinderamata berupa plakat Polda NTT, kepada Bupati Lembata.