Kapolda NTT Minta Anggotanya Kedepankan Sikap Humanis

Kapolda NTT Minta Anggotanya Kedepankan Sikap Humanis
Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H saat memberikan arahan kepada Anggota dan ASN Polri Polda NTT, Senin (5/9)

Tribratanewsntt.com - Menyikapi dampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H minta anggota untuk mengantisipasi setiap gejolak situasi yang berkembang. Hal ini disampaikannya pada pelaksanaan apel pagi, Senin (5/9/202) di Lapangan Utama Mapolda NTT.

Dikatakannya, dampak dari penyesuaian harga  BBM tersebut, gejolak situasi bisa saja berubah dari kondisi aman menjadi sesuatu yang kurang kondusif.

Terkait itu, Kapolda NTT perintahkan anggota yang nantinya melaksanakan pengamanan baik itu, kegiatan unjukrasa maupun kegiatan lainnya agar selalu mengendepankan sikap humanis.

"Saya tekankan dan saya perintahkan kepada seluruh anggota khususnya kepada anggota yang nantinya melaksanakan pengamanan demo atau unjukrasa dan lain-lain untuk selalu humanis", tegas Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Mengenai sikap humanis ini, Ia meminta untuk saling mengingatkan antar anggota, sehingga tidak menimbulkan situasi yang kontra produktif saat pelaksanan tugas.

"Jadi jangan sampai menimbulkan situasi yang kontra produktif yang justru berbalik kepada kita (institusi Polri), yang merugikan kita semuanya yang mana penilaian masyarakat menjadi negatif terhadap Polri", pinta Jenderal bintang dua ini.

"Kondisi lapangan saat ini harus bisa kita sesuaikan dengan gaya apa, style nya seperti apa?. Nah, ini saya minta semuanya harus mempelajari dan memahami", tandas Kapolda NTT.