Percepatan Program Pemerintah, Para Tahanan Polda NTT Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II

Percepatan Program Pemerintah, Para Tahanan Polda NTT Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan II

Tribratanewsntt.com - Para penghuni rumah tahanan Dittahti Polda NTT menjalani vaksinasi Covid-19 guna mendukung program pemerintah dalam percepatan herd Immunity.

Kali ini sebanyak Delapan orang tahanan mengikuti vaksinasi, yang diselenggarakan di ruang Tahanan Dittahti Polda NTT, Senin (29/11/2021).

Dirtahti Polda NTT Kompol I Gede N. Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H., menyebutkan kegiatan ini dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam membentuk Komunal atau herd imunnity, dalam kegiatan ini Dittahti Polda NTT berkoordinasi dengan Biddokkes Polda NTT untuk melakukan vaksin bagi para tahanan.

"Walaupun mereka bermasalah dengan hukum, tapi kita tetap memperhatikan kesehatan mereka guna menghadapi penyebaran virus Corona atau covid-19 ini", ucap Kompol I Gede N. Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H.

Sebelum disuntik para penghuni rumah tahanan menjalani scrining, pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan tekanan darah sebelum dilakukan penyuntikan vaksin. Setelah dilakukan scrining dilanjutkan dengan penyuntikan dan observasi selama 10 menit.

"Kali ini sebanyak delapan orang tahanan yang melakukan vaksinasi baik itu tahap I dan tahap II. Tahap I jenis vaksin Aztra Zaneca sebanyak tiga orang dan tahap II jenis Coronavac sebanyak Lima orang dan semua berjenis kelamin laki-laki", jelasnya.

Dalam kegiatan vaksinasi ini, Dittahti Polda NTT menerjunkan 8 tenaga vaksinator dari Biddokkes Polda NTT.

Ia berharap, dengan mengikuti vaksinasi, para tahanan di Polda NTT bisa meningkatkan imunitas tubuh para tahanan. "Setidaknya setelah divaksin bisa meminimalisasi risiko saat ada tahanan yang terpapar Covid-19", tandasnya.