Perebutkan Piala Kapolri, Polda NTT Buka Pendaftaran Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021

Perebutkan Piala Kapolri, Polda NTT Buka Pendaftaran Lomba Orasi Unjuk Rasa 2021

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) akan menyelanggarakan Lomba Orasi Unjuk Rasa Tahun 2021. Kegiatan yang memperebutkan Piala Kapolri ini dilaksanakan serentak di wilayah 34 Polda jajaran.

Pelombaan ini dalam rangka hari Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia. Sesuai dengan data yang diterima tercatat hingga siang ini sudah lima orang pendaftar yang berpartisipasi mengikuti kegiatan dimaksud.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memberikan ruang dan wadah kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya.

“Dalam rangka memberikan ruang dan wadah kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya, juga memberikan edukasi tentang cara menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku”ujar Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.

Tema yang diangkat adalah Memperingatai Hari Hak Asasi Manusia dan Subtemanya bersifat bebas, peserta menyampaikan orasi dalam bentuk kritik ataupun masukan yang membangun.

Untuk diketahui lomba Orasi Unjuk Rasa ini sudah dibuka pendaftarannya dari tanggal 25 November 2021 hingga 30 November 2021.

“Bagi masyarakat yang berminat silahkan melakukan pendaftaran di Bidhumas Polda NTT. Satu tim berisikan 5 sampai dengan 15 orang, syarat dan ketentuan berlaku. Gratis tidak dipungut biaya”jelasnya.

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini merupakan komitmen Polri yang sangat menghargai aspirasi dari masyarakat yang merupakan salah satu Hak Asasi Manusia. 

“Sudah diatur dalam Undang-Undang nomor 9 tahun 1998 tentang kemerdekaan menyampaikan pendapat di muka umum. Polri selalu menghormati dan menghargai Hak Asasi Manusia. Seluruh masyarakat boleh ikut dalam lomba ini”tandasnya.

Silahkan mendaftar dengan klik link ini https://forms.gle/Qp39jAjj7BcbXT5V9