Periksa Kondisi Tahanan, Kapolresta Juga Bagikan Makanan Ringan

Periksa Kondisi Tahanan, Kapolresta Juga Bagikan Makanan Ringan

Tribratanewsntt.com,- Kapolresta Kupang Kota Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H, melakukan pemeriksaan dan memberikan makanan ringan atau snack kepada 15 orang tahanan yang menempati Rumah Tahanan Negara (Rutan) Polresta Kupang Kota, Selasa (2/5/2023).

Saat ditemui tribratanewskupangkota.com, orang nomor satu di Polresta Kupang Kota tersebut mengatakan bahwa tahanan di Rutan Polresta Kupang Kota saat ini berjumlah 15 orang, yang terdiri dari 13 laki-laki dan 2 perempuan. Pemeriksaan rutin selalu dilakukan oleh anggota jaga namun secara acak, agar tahanan tidak mudah menghafal jadwal pemeriksaannya. "Dengan jumlah tahanan yang ada, akan lebih rutin dilakukan pemeriksaan dan pemantauan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan untuk waktu pemeriksaannya dilakukan secara mendadak, kadang pagi, siang bahkan malam hari", ujar Kombes Krisna.

Dalam merayakan Hari Ulang Tahun Kota Kupang, Kapolresta juga membagikan snack kepada seluruh tahanan sebagai bentuk kepedulian dalam berbagi dengan sesama, terutama mereka yang sedang menjalani proses penyidikan di Satuan Reskrim. "Untuk merayakan HUT Kota Kupang, kami juga berbagi makanan ringan dengan tahanan untuk turut bersuka cita atas bertambahnya usia Kota Kupang yang semakin matang dan juga mereka (tahanan) merupakan warga Kota Kupang", jelasnya.

Pesannya, kepada para tahanan untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat selama berada di Rutan Polresta, serta sabar dan ikhlas dalam menghadapi permasalahan yang dialaminya saat ini", pungkas mantan Kabidhumas Polda NTT tersebut.