Perkuat Prokes di Tengah Munculnya Varian Omicron, Anggota Ditbinmas Polda NTT Edukasi dan Bagikan Masker Kepada Pedagang dan Pelajar

Perkuat Prokes di Tengah Munculnya Varian Omicron, Anggota Ditbinmas Polda NTT Edukasi dan Bagikan Masker Kepada Pedagang dan Pelajar
Anggota Ditbinmas Polda NTT bagikan masker dan ingatkan Pelajar yang ditemui di jalan Cak Doko, Kota Kupang untuk tetap disiplin Prokes, Senin (18/4)

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka meningkatkan displin protokol kesehatan (prokes) dan edukasi kepada masyarakat, anggota Subditbintibsos Ditbinmas Polda NTT membagikan masker di kepada masyarakat dan pelajar di Kota Kupang, Senin (18/4/2022).

Dalam kegiatan ini, anggota Ditbinmas Polda NTT yang dipimpin oleh Iptu Daniel Agripa Tefnay menyambangi para pedagang serta pelajar yang tidak memakai masker disekitar jalan Cak Doko, Oelete, Oebobo, Kota Kupang untuk membagikan masker secara gratis.

"Hari ini sebanyak 50 pcs masker kita dibagikan pada masyarakat terutama para pedagang dan Pelajar di sekitar jalan Cak Doko", jelas Iptu Daniel Agripa Tefnay.

Selain membagikan masker, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Dikatannya, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat maupun para pelajar akan pentingnya menjalankan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terutama tentang penggunaan masker.

"Masyarakat kami minta patuhi prokes utamanya penggunaan masker, jangan sampai abai," katanya.

Ia mengingatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan perlu terus diperkuat di tengah munculnya varian baru Covid-19 yakni Omicron.

"Melalui hal-hal seperti ini, kita berharap masyarakat mau dan mengerti tentang pentingnya mengikuti aturan dengan protokol kesehatan” imbuhnya.