Ratusan Personil Gabungan Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat

Ratusan Personil Gabungan Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat

Tribratanewsntt.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kebupaten Sumba Barat, Selasa (15/12/2020) pagi, menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan penetapan Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Tahun 2020.

Rapat pleno yang dimulai pukul 10.00 Wita, dipimpin dan dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Sumba Barat Sri Demu Alemina Br. Bangun, S.E., didampingi oleh empat Komisioner dan diawasi oleh ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat serta para Saksi Pasangan Calon.

Pelaksanaan rapat pleno ini sendiri mendapat pengamanan ketat dari ratusan personil gabungan yang terdiri dari Polres Sumba Barat, BKO Brimob Nusantara, BKO Brimob Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya dan Kodim 1613 Sumba Barat.

Pengamanan ini sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto S.I.K., M.H., didampingi Pamatwil (Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Priahatmaka, S.H., dan Kasubag Renmin Binops Roops Polda NTT Kompol Yohanes Nisa Pewali, S.H., S.S.,M.H.,) dan Para PJU Polres Sumba Barat bersama para Danki Brimob Nusantara dan Brimob Kompi 4 Batalion A Pelopor Sumba Barat Daya.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K., saat dikonfirmasi mengatakan bahwa selain melakukan pengamanan juga dilakukan pemantauan di sekitar lokasi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama acara berlangsung.

"Pengamanan ini sendiri dilakukan secara terbuka dan tertutup oleh personil Gabungan serta situasi terpantau aman dan kondusif", jelas Kombes Pol. Jo Bangun, S.Sos., S.I.K.

Rapat Pleno ini sendiri berakhir pada pukul 17.00 Wita, yang ditutup dengan penandatanganan berita acara penetapan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten.