Perkuat Sinergitas, Kapolda NTT Hadiri Halal Bihalal 1443 H Bersama Forkopimda

Perkuat Sinergitas, Kapolda NTT Hadiri Halal Bihalal 1443 H Bersama Forkopimda

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., menghadiri kegiatan halal bihalal 1444 H tingkat Provinsi NTT yang bertempat di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT, Senin (9/5/2022) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Wakil Gubernur NTT  Drs. Josef Nae Soi, M.M.,  para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTT, Para Tokoh Masyarakat dan para Tokoh Agama.

Hala Bihalal 1443 Hijiriah Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan ASN Muslim Lingkup Pemerintah Provinsi NTT mengambil tema "Spirit Idul Fitri Sebagai momentum untuk memperkuat sinergitas dan kehormatan membangun NTT tetap mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkah".

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dan ceramah. Dilanjutkan dengan sambutan dari Gubernur NTT dan diakhiri dengan Foto bersama dan Ramah Tamah.

Kapolda NTT melalui Kabidhumas Polda NTT AKBP Ariasandy, S.I.K., mengatakan, Halal Bihalal kali ini dimaksudkan sebagai sarana menyambung silaturahmi antara seluruh jajaran Forkopimda Provinsi NTT.

"Ini merupakan agenda tahunan dengan silaturahmi agar kita saling erat. Kita semua ini simbiosis mutualisme, saling membutuhkan satu sama lain. Jadi silaturahmi sangat penting untuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan," ucap AKBP Ariasandy, S.I.K.

Halal bihalal merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan, yang jauh menjadi dekat dan yang dekat lebih erat lagi.

"Selain itu, dalam tradisi ini, saling mengisi memberi informasi positif satu sama lain untuk menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama", tandasnya.