Personel Ditpolairud Polda NTT Lakukan Penyekatan di Pelabuhan Rakyat Waingapu

Personel Ditpolairud Polda NTT Lakukan Penyekatan di Pelabuhan Rakyat Waingapu

Tribratanewsntt.com - Empat Personel Ditpolairud Polda NTT yang bertugas di KP. P. Semau 3012 Marnit Sumba Timur melaksanakan kegiatan penyekatan di Posko PPKM level IV di Pelabuhan Rakyat Waingapu Sumba Timur, Rabu (28/7/2021).

Selain Personel Polairud Polda NTT ikut dalam kegiatan ini, personel Polres Sumba Timur dan Peronel TNI serta unsur Pemerintah Daerah.

Dalam kegiatan Pelaksanaan PPKM Level IV ini, personel Ditpolairud Polda NTT bersama peronel Polres Sumba Timur dan TNI dari Kodim  1601 Sumba Timur melakukan imbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Selain memberikan imbauan Prokes gabungan personel TNI Polri juga secara humanis memberikan teguran dan membagikan masker kepada masyarakat baik itu, anak-anak, nelayan maupun penjual ikan yang ditemukan tidak memakai masker di area Pelabuhan Rakyat Waingapu.

Ditpolairud Polda NTTKombes Pol. Nyoman Budiarja, S.I.K menyatakan bahwa, penyekatan di Pelabuhan Rakyat Waingapu itu dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama penerapan PPKM level IV di wilayah Sumba Timur.

"Upaya tersebut diharapkan dapat meminimalkan penyebaran Covid-19 di NTT khususnya di Kabupaten Sumba Timur", tandasnya.