Personel Gabungan OMB Polda NTT Amankan Kunjungan Cawapres dengan Sinergi dan Profesionalisme

Personel Gabungan OMB Polda NTT Amankan Kunjungan Cawapres dengan Sinergi dan Profesionalisme

Tribratanewsntt.com – Personel gabungan Polda NTT melaksanakan pengamanan Kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, di Kota Kupang pada Jumat malam, 29 Desember 2023.

Dalam kunjungan ini, Cawapres dijadwalkan akan menghabiskan dua hari di NTT, satu hari di Kota Kupang, dan satu hari di Labuan Bajo.

Ratusan personel Polda NTT yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 disiapkan untuk memberikan pengamanan dalam seluruh rangkaian kegiatan Cawapres.

“Ratusan personel Polda NTT akan memberikan pengamanan mulai dari kedatangan di Bandara El Tari. Rute perjalanan Cawapres sudah dipersiapkan dengan baik,” kata Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K.

Pengamanan juga melibatkan personel dari Polresta Kupang Kota, dengan tujuan memastikan kunjungan Cawapres berlangsung aman dan lancar. Personel Satbrimob Polda NTT juga turut bertugas untuk sterilisasi dan pencegahan dari bahan dan benda yang berpotensi menyebabkan ledakan.

“Personel Satbrimob Polda NTT bertugas memastikan keamanan dari bahan berbahaya dan peledak, dengan sebelumnya melaksanakan sterilisasi lokasi kegiatan Cawapres,” tambahnya.

Pengamanan ini menjadi tanggung jawab Polri, yang selalu hadir untuk memberikan pengamanan pada setiap kunjungan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Setiap pengamanan dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedural (SOP) yang telah ditetapkan, sebagai langkah antisipasi terhadap gangguan dari pihak yang mungkin merencanakan untuk mengacaukan kegiatan Capres dan Cawapres.

“Jalur lintasan menjadi hal penting agar rombongan Cawapres bisa berjalan dengan lancar dan terkendali,” tegasnya.

Pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Personel Polda NTT untuk memastikan keselamatan dan ketertiban selama kunjungan Calon Wakil Presiden.

Polri berkomitmen untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, menjaga keamanan dalam setiap kegiatan politik nasional.