Personel Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan Satu Koli Vaksin Pfizer

Personel Polda NTT Kawal Ketat Kedatangan Satu Koli Vaksin  Pfizer

Tribratanewsntt.com,- 1 Koli / 585 Vial Pfizer dan 1 Koli pelarut Vaksin Pfizer tiba di Kupang Senin (27/6/22) sekitar pukul 09.15 Wita. Kedatangan Vaksin Covid-19 yang didistribusikan Pemerintah Pusat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menggunakan Pesawat Lion Air nomor flight JT - 690.

Tiba di Bandara Eltari Kupang, Puluhan personel Polda NTT baik itu dari  Brimob, Lantas, Intelkam dan Humas langsung mengamankan proses kedatangan vaksin tersebut.

Adapun personel Polda NTT yang terlibat dalam pengamanan dan pengawalan vaksin berjumlah 21 orang yang dipimpin oleh Kasub Satgas Lantas Ipda Rocky B, S.H.

Disela-sela kegiatan, Ipda Rocky menyampaikan bahwa pengawalan dan pengamanan pendistribusian vaksin ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan jajaran Polda NTT guna mendukung pemerintah dalam percepatan Herd Immunity.

"Kami kawal VVIP mulai dari kedatangan hingga pendistribusian ke wilayah NTT. Hari ini kami kawal 1 Koli (585 Vial) Pfizer dan 1 Koli pelarut Vaksin Pfizer"ujarnya.

Setelah dilakukan penyerahan dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang kepada TSA Kargo Perwakilan NTT yang disaksikan Pegawai Dinkes Dukcapil Provinsi NTT, Personel KBR Satuan Gegana Brimobda NTT menyemprotkan cairan disinfektan pada kemasan Vaksin, Pelarut selanjutnya dimuat pada Mobil Truck Box.

Selanjutnya dilakukan pengawalan VVIP oleh personel dari Kargo Bandar Udara Eltari Kupang menuju Ke Gudang Farmasi jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima dengan menggunakan Truck Box PT. Bio Farma Nomor Polisi D 8095 FO.

Setelah dilakukan pengecekan dokumen dan fisik Vaksin Covid-19, Kondisi dokumen dan Fisik vaksin dalam keadaan baik, selanjutnya Vaksin Pfizer di simpan di  penyimpanan TCW - 3.000 dengan suhu -20 °c.

"Semoga program vaksinasi ini dapat menyentuh masyarakat di seluruh wilayah NTT dan harapannya pandemi Covid 19 ini cepat berakhir sehingga kehidupan bisa normal seperti dulu. Kami juga mengimbau kepada masyarakat NTT yang belum divaksin agar segera ikut vaksinasi"pungkasnya.