Personel Polda NTT Melakukan Pengamanan Ibadah Perayaan Paskah ke Dua di Sejumlah Gereja di Kota Kupang

Personel Polda NTT Melakukan Pengamanan Ibadah Perayaan Paskah ke Dua di Sejumlah Gereja di Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Personel Polda NTT melaksanakan pengamanan Ibadah perayaan Paskah hari Kedua di sejumlah Gereja di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (18/4/2022) pagi.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa, Personel Polda NTT yang tergabung dalam operasi Semana Santa Turangga 2022 disebar di gereja-gereja baik gereja Katholik maupun Kristen Protestan. Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

"Personel yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan maupun pengaturan pada ibadah pagi maupun sore hari, sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah di gereja masing-masing", ujar Kombes Pol Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.H.

Selain tempat ibadah, Personel juga akan melakukan Patroli dan pengamanan di tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan objek vital lainnya.

"Pengamanan gereja selama hari Raya Paskah akan dilakukan oleh Polda NTT dan Polres jajaran untuk menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam beribadah", tandasnya.

Diketahui sebanyak 924 orang personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini mulai dari Polda hingga Polres (untuk Polda sebanyak 170 orang dan Polres sebanyak 754 orang). Untuk Polda NTT di BKO ke Polres Kupang Kota.

Pelaksanaan Operasi Semana Santa Turangga 2022 dalam rangka pengamanan Perayaan Paskah 2022 ini selama 12 hari terhitung dari tanggal 8 hingga 19 April 2022 di seluruh wilayah provinsi NTT dalam bentuk operasi pengamanan kegiatan dan bantuan perkuatan pada suatu wilayah dengan mengedepankan kegiatan preemtif, Preventif, Penegakan hukum dan deteksi dini.