Personel Polres Belu Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Ziarah Umat Katolik Dalam Acara Perarakan Patung Bunda Maria

Personel Polres Belu Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Ziarah Umat Katolik Dalam Acara Perarakan Patung Bunda Maria

Tribratanewsntt.com - Personel Polres Belu melakukan pengawalan dan pengamanan ribuan Peziarah Legio Maria sedaratan Timor, dalam acara perarakan Patung Bunda Maria dari Paroki St. Yohanes Pemadi Haliwen menuju Gua Maria Weliurai, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (30/5/2019) kemarin.

Jalannya Pergeseran umat Katholik dari Paroki menuju Gua Maria, di kawal dan dijaga ketat puluhan personel Polres Belu dari Sat Lantas, Sabhara dan Polsek Kakuluk Mesak yang dipimpin oleh Kapolsek Kakuluk Mesak Iptu Soleman Maunino.

Dari laporan yang diterima Humas Polda NTT, Jumat (31/5/2019) pagi, kegiatan perarakan tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 Wita. Jajaran Polres Belu bersama anggota Polsek Kakuluk Mesak mengawal sekitar lima ribuan umat katholik yang melakukan perarakan dengan menggunakan mobil Patwal, serta ada juga yang berbaur dengan umat sambil berjalan kaki menuju Gua Maria Weliurai.

Selain itu, personel juga ditempatkan di ruas-ruas jalan yang dilalui umat, untuk menghentikan kendaraan yang berpotensi mengganggu jalannya perarakan ini.

Tiba di Gua Maria Weliurai, Ribuan Umat katholik ini kemudian mengikuti Misa Syukur yang dipimpin oleh Romo Herman Nurak Hane, Pr.

Kegiatan Ziarah Akbar Legio Maria hingga pukul 12.30 Wita ini, juga di hadiri Bupati Belu Willy Lay dan keluarga, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si dalam hal ini diwakili Kasat Tahti, Iptu Paulo Antero Rodriques, Komisium dari Betun, Atambua, Mater Salvatoris, Nela, Naesleu Kab.TTU dan Kab. TTS, serta Komisium Noelbaki dan Kota Kupang yang tergabung dalam Presidium Regia Kupang, Pemimpin Rohani Legio Maria Komisium, Imam, Bruder, Frater dan Suster. (G)