Personel Satsamapta Polres TTS Latih Beladiri Polri Untuk Tingkatkan Kemampuan

Personel Satsamapta Polres TTS Latih Beladiri Polri Untuk Tingkatkan Kemampuan

Tribratanewsntt.com - Personel Satuan Samapta Polres Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar latihan beladiri Polri untuk meningkatkan kemampuan di Aula Bhayangkara Polres TTS, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (17/10/2019) pagi.

Latihan beladiri Polri tersebut dipimin oleh Brigpol Ryan dan dipantau langsung oleh Kasat Samapta Polres TTS Kompol Nehemia Nenohay.

Saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/2019) pagi, Kasat Samapta Polres TTS mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan dan mengingatkan kembali tentang beladiri Polri dalam pelaksanaan tugas sehati hari.

“Beladiri Polri ini sendiri sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan beladiri Polri tersebut", kata Kompol Nehemia Nenohay.

Latihan meliputi gerakan-gerakan dasar seperti pukulan, tangkisan tendangan serta gerakan-gerakan lain yang dapat melumpuhkan musuh dengan menggunakan alat maupun tidak menggunakan alat.

"Manfaat dan kegunaan beladiri sangat banyak salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh karena beladiri sama dengan olahraga pada umumnya namun berlatih beladiri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal", pungkasnya. (G)