Personil Ditpolairud Polda NTT Giatkan Patroli Imbauan Prokes dan Bagikan Masker di Wilayah Pesisir Arang

Personil Ditpolairud Polda NTT Giatkan Patroli Imbauan Prokes dan Bagikan Masker di Wilayah Pesisir Arang

Tribratanewsntt.com - Untuk menekan penyebaran virus corona (covid-19) Personil Ditpolairud Polda NTT terus memberikan imbauan dan sosialisasi untuk patuh dalam menerapkan protokol kesehatan kepada warga yang berada di Pesisir.

Seperti yang dilakukan oleh tiga personil Ditpolairud yang bertugas di KP. Pulau Solor XXII-3015 membagikan masker kepada nelayan yang ditemui tidak memakai masker di wilayah pesisir Pantai Arang, Pulau Solor, Larantuka, Flores Timur, Senin (27/9/2021).

Aipda Mocdar Musa Sea selaku memimpin kegiatan tersebut menegaskan, selain membagikan masker kepada masyarakat pesisir kami juga menyampaikan imbauan pencegahan Covid-19 dengan meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan dan melakukan 5M yaitu gunakan masker ketika bepergian ke luar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, makan makanan yang bergisi dan menjaga jarak, hindari mobilisasi yang tidak perlu.

“Mari jadikan Prokes 5M sebagai kebiasaan baru saat akan melakukan aktivitas sehari-hari guna menjaga kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain disekitar kita dari ancaman pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini,” ujar Aipda Mocdar Musa Sea.

Tak lupa juga nelayan diingatkan untuk tidak melakukan giat penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak maupun cairan kimia berbahaya yang dapat merusak ekosistem laut dan terumbu karang serta membahayakan diri sendiri.

“Terima kasih kepada yang mau bekerja sama untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan, semoga masa pandemik Covid-19 cepat berlalu dan keadaan kembali seperti semula", tandasnya.