Personil Polres Belu Gelar Pengamanan Pemutaran Film “Ketika Bung di Ende” Peringati Hari Lahir Pancasila

Personil Polres Belu Gelar Pengamanan Pemutaran Film “Ketika Bung di Ende” Peringati Hari Lahir Pancasila

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila 01 Juni 2017, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonensia (GMNI) cabang Atambua, Kab.Belu, menggelar acara nonton bareng Film Ketika Bung di Ende, di Lapangan Umum Atambua.

Pemutaran Film pada kamis (1/6/17) malam, di tonton oleh ratusan masyarakat kota Atambua. Film ini menceritakan tentang mantan Presiden RI pertama Ir. Soekarno yang diasingkan di Kota Ende, Flores NTT oleh Belanda pada tahun 1934 dan merupakan sejarah konsep Pancasila yang menjadi dasar ideologi Negara Indonesia.

Pemutaran film ini sendiri telah mengantongi ijin dari Polres Belu. Setelah dilakukan penelitian oleh Sat Intelkam Polres Belu, secara keseluruhan Film tersebut layak ditonton oleh semua kalangan dan semua umur serta tidak mengandung unsur-unsur sara dan pornografi.

Untuk menjamin kelancaran kegiatan tersebut, anggota Polres Belu melalui Satuan Sabhara, Sat Intelkam dan Bhabinkamtibmas, melakukan pemantauan di sekitar lapangan umum Atambua.

Berdasarkan laporan dari anggota yang bertugas di lapangan, acara nonton bareng Film Ketika Bung di Ende yang berdurasi 2 jam lebih, berakhir dalam keadaan aman dan lancar.