Pesan Kapolda NTT Kepada Jemaat GMIT Pola Tribuana : Andalkan Tuhan Dalam Hidup Kita

Pesan Kapolda NTT Kepada Jemaat GMIT Pola Tribuana : Andalkan Tuhan Dalam Hidup Kita

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum., dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Vera Cristina Sirait Asadoma, M.Sc., mengikuti ibadah kebaktian di Pola Tribuana Kalabahi, Mutiara, Kabupaten Alor, Minggu (27/11/2022).

Dalam kegaiatan ini, Kapolda NTT juga turut menyertakan paduan suara Polda NTT yang terdiri dari anggota Polki dan Polwan serta ASN Polda NTT untuk berbakti dan memuji Tuhan di gereja tersebut.

Tampak hadir juga dalam ibadah ini, Bupati Alor Drs. Amon Djobo, M.Ap., Dirreskrimum Polda NTT dan Kabidkum Polda NTT bersama istri.

Kegiatan ini bertujuan selain mendekatkan diri dengan masyarakat, juga beribadah dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaat yang hadir.

Kedatangan Kapolda NTT bersama rombongan ini disambut oleh seluruh jemaat dengan tarian penyambutan.

Ibadah ini dipimpin oleh Pendeta Loisa R. M Ena Blegur, M, T.h, Pdt Marthen Lakalet , S. T.h dan Pdt  Melsiana M.K Tadji Lena, M.Th., dengan Tema Tetap Berjaga-jaga dan Siap Sedia.

Usai kebaktian, Kapolda NTT juga berkesempatan menceritakan pengalaman hidupnya baik dalam perjalanan karir maupun dalam kehidupan bermasyarakat dengan mengandalkan Tuhan.

"Lebih baik satu hari full berada di rumah Tuhan dari pada 1000 hari di rumah orang lain. Saya sampai hari ini sudah mengabdi diinstansi kepolisiaan sudah selama  33 tahun. Setelah dilantik sebagai BRIGJEN POL tahun 2016,  pangkat yang saya dapatkan itu tidak cepat dan tidak lama juga, itu semua karena berkat dari Tuhan. Tuhan pernah mengatakan segala sesuatu indah pada waktunya. Hal itu semua yang dirasakan dalam kehidupan saya", ungkap Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Kapolda juga mengatakan bahwa berkat yang ia dapatkan ini karena mengandalakan Tuhan dalam segala kehidupannya.

"Suatu berkat yang baik yang saya dapatkan ini karena saya benar-benar mengandalakan Tuhan dalam segala kehidupan saya, sehingga saya diberkati Tuhan merasakan hidup yang bahagia", terangnya.

"Jikalau kita mengandalkan Tuhan kita tidak akan pernah susah, bekerjalah dengan setia, jujur dan baik agar kehidupan kita lebih baik", lanjutnya.

Kompetisi dalam karir adalah hal paling yang dirasakan dari pegawai negeri  dan TNI/ POLRI,  jika kita dekat dengan Kepala, Ketua,atau pimpinan maka kita akan dipromosikan.

"Begitu pula dengan Tuhan, Jika kita dekat dengan Tuhan Dan setia kepadanya Maka kita akan diangkat olehnya untuk kehidupan yang lebih baik", pungkasnya.

Usai kebaktian, Kapolda NTT bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT juga berkesempatan melakukan penanaman pohon di dalam area dalam gereja. 

Selanjutnya Kapolda NTT bersama rombongan melanjutkan kegiatan safari kamtibmas menuju lokasi pembangunan Gereja Imanuel Ruilak, Kelurahan Welai Barat, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.