Pesan Wakapolda NTT Kepada Seluruh Anggota : Jaga Nama Baik Institusi

Pesan Wakapolda NTT Kepada Seluruh Anggota : Jaga Nama Baik Institusi

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, memimpin apel gabungan personel Polda NTT di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT, Senin (6/2/2023) pagi.

Apel itu juga dihadiri oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M., dan Para Pejabat Utama Polda NTT serta seluruh perserta apel gabungan.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda NTT menyampaikan bahwa terkait Sosialisasi Perkap Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengawasan Melekat (Waskat) dilingkungan Polri dimana kegiatan itu mengarahkan dan mengendalikan oleh atasan yang dilakukan secara terus-menerus terhadap tindakan dan kegiatan bawahannya guna mencegah perilaku menyimpang yang meliputi pelanggaran disiplin, pelanggaran kode etik, tindak pidana ataupun yang mengakibatkan kerugian keuangan negara.

"Pengawasan melekat itu dilakukan untuk lebih meningkatkan disiplin, etika dan kinerja pegawai negeri pada Polri dalam pelaksanaan tugas, sehingga tujuan organisasi polri dapat tercapai sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan dan tata kelola yang baik sesuai aturan yang berlaku guna meninimalisir terjadinya penyimpangan yang dilakukan oleh personel Polri khususnya di Polda NTT", ucap Wakapolda NTT

Selain itu, Wakapolda berpesan kepada seluruh personel Polda NTT untuk selalu menjaga nama baik institusi Polri dengan tidak membuat pelanggaran sekecil apapun itu.

"Jaga nama baik institusi Polri. Dan laksanakan tugas dengan Profesionalisme dan ikhlas tanpa mengeluh. Serta jadikan tugas sebagai ladang ibadah", Pesan Wakapolda NTT kepada seluruh anggota.

Wakapolda juga menjelaskan program 'Jumat Curhat' yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres hingga Polsek. Dimaksudkan supaya Kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

"Kita melaksanakan jumat curhat ini merupakan kegiatan quick wins yang dimaksud untuk meningkatkan kepercayaan publik yang mengalami penurunan secara drastis", jelasnya.

Wakapolda juga meminta kepada seluruh pejabat agar tidak segan-segan memberikan masukan kepada jajarannya agar dapat mengetahui telegram dari mabes Polri.

"Saya berharap apa yang menjadi arahan saya dapat dilaksanakan dengan baik", pungkasnya.