Wakapolda NTT Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Wakapolda NTT Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Tribratanewsntt.com, Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto memimpin upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Mapolda NTT ini diikuti oleh seluruh personel Polda NTT.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih oleh petugas dari Satker Biro SDM Polda NTT.

Selanjutnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI, personel Polda NTT menundukan kepala sejenak untuk mengheningkan cipta.

Pembacaan teks Pancasila oleh Wakapolda NTT diikuti oleh seluruh peserta upacara dialnjutkan dengan pembacaan teks UUD 1945 oleh petugas upacara.

Dalam amanatnya Wakapolda NTT mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan tahun 2022 ini diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka.

"Dengan hanya bekal bambu runcing, para pahlawan semangat serempak menghadang musuh. Rakyat bergandengan tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama , para emuda seantero Nusantara, semuanya melebur menjadi satu. Merdeka atau mati!"ujar Wakapolda membawakan amanat Menteri Sosial.

Dikatakannya bahwa momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain.

Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

"Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa"tambahnya.

"Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022"pungkasnya.