Pisah Sambut Dua Kapolres Jajaran, Kapolda NTT Pesan Lakukan Perubahan Dengan Baik dan Tindaklanjuti Program Presisi Kapolri

Pisah Sambut Dua Kapolres Jajaran, Kapolda NTT Pesan Lakukan Perubahan Dengan Baik dan Tindaklanjuti Program Presisi Kapolri

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., didampingi Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T., M.K., S.H., M.M., para pejabat utama Polda NTT dan Kapolres Kupang menghadiri Acara pisah sambut dua Kapolres Jajaran Polda NTT, Kamis (9/9/2021) siang.

Dua Kapolres jajaran Polda NTT yakni Kapolres Belu dan Kapolres Sumba Barat Daya ini di gelar di penuh hikmah dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan ini juga di hadiri oleh Wakil Ketua Bhayangkari NTT dan pengurus Bhayangkari NTT.

Kegiatan diawali oleh pesan dan kesan oleh pejabat lama. Selanjutnya kepada pejabat Baru juga menyampaikan perkenalan dan memohon bimbingan dari Kapolda dan Para pejabat utama Polda NTT dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian arahan dari Kapolda NTT yang mengucapkan selamat kepada Kapolres yang baru dilantik yaitu Kapolres Belu dan Kapolres Sumba Barat Daya. Kemudian Wadireskrimsus dan Wadirsamapta yang akan melaksanakan tugas di Polda NTT.

"Kepada para Kapolres saya ucapkan selamat bertugas. Puji syukur ini semua formasi yang bagus, yang pertama Kapolres kita tidak diisi dari luar, dari Pamen-Pamen yang lulus Sespim disini sudah mulai mendapatkan tempat sesuai dengan apa yang kita rencanakan dan pejabat yang lama juga tidak keluar. Tetapi juga mengisi jabatan Wakil Direktur yang ada di Polda NTT. Jadi suatu hal yang cukup bagus. Jadi Formasi kita personilnya tidak berkurang", ujar Kapolda NTT.

Selain itu, Kapolda juga menegaskan untuk kegiatan-kegiatan di Polres tidak usah ada kegiatan yang sifatnya berkerumunan cukup acaranya sederhana bersama Bupati dan Forkopimda dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan."Jadi tolong, sekarang situasi lagi Pendemi, jangan dipaksakan dengan keadaan yang ada. Kita harus pedomani intinya ada silahturahmi perkenalkan dengan Forkopimda yang disana secara sederhana dengan penuh hikmah", tegasnya.

Yang berikutnya, kepada Wakil Direktur tolong membantu para Direkturnya, dengan pengalaman sebagai mantan Kapolres di Bidang Reserse dan di Bidang Samapta", Karena banyak hal yang perlu ditindaklanjuti dan juga banyak hal yang akan dilakukan perubahan", tambahnya.

Kapolda juga mengungkapkan bahwa akan merealisasikan Polda NTT ini sebagai pasukan berkuda."Nantinya Polda NTT terkenalnya dengan pasukan berkudanya, karena Polda NTT ini lambang didepannya Kuda dan di Bet kita juga Kuda. Kita sekarang sudah dilengkapi perlengkapan Kuda dari Mabes Polri yaitu ada dua Bus, dan sekarang ada punya 8 kuda yang diambil dari Polres-Polres. Kita latih dan kita siapkan. Nanti kita pilih para Polwan yang bagus karena pusakan berkuda Polri ini, saat ini selalu menjadi andalan kalau ada kunjungan-kunjungan pasukan Protokoler atau luar negeri itu pasukan yang diambil adalah pasukan berkuda dari Polri", terangnya.

Diakhir sambutannya, Kapolda menyampaikan ucapan terimakasih kepada pejabat yang lama dan kepada pejabat yang baru, Kapolda berpesan untuk lakukan perubahan-perubahan dengan baik dan tindaklanjuti program presisi Kapolri.

"Kita pun di Polda tidak akan menyimpang dari program persisi Kapolri, jadi kalo ada Dirkektif atau perintah dari Polda itu pasti acuannya dari program prioritas Kapolri dan yang terakhir adalah soal Pademi Covid19, itu yang saya titip, terimakasih", pungkasnya.