Polda NTT Berbagi Kasih Jelang Momentum Peringatan HUT ke-76 RI Kepada Masyarakat Pesisir Pantai

Polda NTT Berbagi Kasih Jelang Momentum Peringatan HUT ke-76 RI Kepada Masyarakat Pesisir Pantai

Tribratanewsntt.com - Polda NTT salurkan Paket Sembako hingga Bendera Merah Putih dan Poster Garuda Pancasila kepada warga masyarakat Pulau Semau tepatnya di Desa Huilelot, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Senin (16/8/2021).

Selain itu, Polda NTT melalui Ditpolairud Polda NTT dan Biddokkes Polda NTT juga menggelar Vaksinasi terapung tahap ke dua kepada masyarakat Desa Huilelot.

Kegiatan Polri berbagi kasih ini dirangkai dengan kegiatan bakti sosial dan vaksinasi terapung menggunakan kapal Patroli Polri dalam rangka menyambut HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang dihadiri langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama sejumlah Pejabat Utama Polda NTT.

Penyaluran paket sembako ini dilakukan langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum kepada tiga orang perwakilan warga masyarakat Pulau Semau secara simbolis.

Adapun paket sembako yang disalurkan kepada warga masyarakat Desa Huilelot ini sebanyak 350 paket termasuk bendera Merah Putih dan Poster berlambang Burung Garuda Pancasila.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H menyatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap warga masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 terutama kepada masyarakat pesisir pantai.

Ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Hari ini kita salurkan bansos sejumlah  350 paket sembako kepada masyarakat Pulau Semau yang terdampak pandemi covid-19", jelas Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Kabidhumas Polda NTT menyatakan saat menyalurkan bansos juga diberikan bendera merah putih dan Poster Garuda Pancasila kepada warga yang menerima bansos menjelang momentum HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Sementara itu, Welhelmus Poto selaku Kepala Desa Huilelot menyampaikan rasa syukurnya karena mendapat bantuan paket Sembako dan Bendera Merah Putih dari Polda NTT.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Polda NTT yang telah menyelenggarakan vaksinasi dan memberikan kami bantuan sosial di wilayah kami. Terima kasih, Merdeka!", ucapnya.